Sukses


Lampu Kuning untuk PS Sumbawa Barat di Liga 2 2017

Bola.com, Mataram - Liga 2 2017 bakal jadi ujian sangat berat bagi PS Sumbawa Barat. Baik dari teknis maupun nonteknis. Secara kualitas tim, klub berjulukan Laskar Undru itu harus segera berbenah pada sisa waktu sebelum kick-off pada 18 April 2017.

Hasil buruk ketika dihajar Persela Lamongan 0-4 pada uji coba di Stadion 17 Desember, Mataram, Minggu (2/4/2017) , harus benar-benar jadi bahan evaluasi.

"Secara kualitas, tim kami jauh di bawah Persela. Persiapan kami juga kalah dibandingkan Persela. Namun, apapun hasil buruk itu harus dijadikan pelajaran berharga. Semua harus bekerja keras agar klub ini tak terdegradasi," ujar Lukman S. Bachtiar, sekretaris umum PSSB.

Tim asuhan Hendri Susilo ini akan tergabung di Grup G bersama Madura FC (Persebo), Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC, Persigo Semeru FC, PS Badung, dan Celebest FC.

"Jika melihat kontestan di grup ini, kami masih optimistis bisa lolos dari degradasi karena persiapan kami rata-rata sangat minim. Mungkin hanya Celebest FC yang lebih siap, karena mereka memiliki materi tim lama berkumpul sejak ISC B 2016," tutur Lukman.

Sementara tim-tim lain merupakan metamorfosis dari klub lama yang melakukan merger dan pindah homebase. "Madura FC dan Persigo Semeru FC tim baru aroma lama.

Mereka tetap butuh adaptasi dengan markas barunya. Sedangkan Metro FC sempat mengalami masalah internal. Kami akan manfaatkan kelemahan lawan jadi keuntungan bagi PSSB," ujar Lukman.

Dari segi nonteknis, Lukman mengakui PSSB juga mengalami kendala. Pasalnya, Saddam Hussain dkk. harus melakoni pertandingan tandang ke Jawa, Bali, Madura, dan Sulawesi.

"Dari sisi finansial, Liga 2 2017 cukup berat. Letak geografis yang kami tempuh berjauhan. Jika menggunakan pesawat, biaya sangat besar. Bila lewat darat, juga sangat melelahkan buat pemain PSSB," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer