Sukses


Kalahkan Klub Liga 2 Buat Arema Makin Percaya Diri

Bola.com, Malang - Arema FC mulai percaya diri menghadapi Liga 1. Hal itu setelah mereka memenangi uji coba melawan klub peserta Liga 2, Perssu Sumenep, di Lapangan Kusuma Agrowisata, Rabu (5/4/2017), dengan skor 3-1.

Uji coba ini digelar dalam rangkaian pemusatan latihan di Batu. Menurunkan semua pemainnya (kecuali dua kiper Kurnia Meiga dan Ibnu Adam), pelatih Aji Santoso mengaku puas. Meski, mereka kebobolan satu gol di babak pertama.

"Kami jajal semua pemain untuk berikan kesempatan merata. Tapi, siapa gambaran pemain untuk laga pertama Liga 1 sudah ada," kata mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Tiga gol yang dicetak Arema disumbangkan Cristian Gonzales, Arthur Cunha, dan pemain muda Dalmiansyah Matutu.Sebenarnya Arema bisa menang lebih besar lagi jika masih mempertahankan para pemain inti di babak kedua.

Namun, Aji mengganti semua pemainnya para 45 menit kedua. Penalti yang didapatkan pada babak kedua juga gagal dituntaskan oleh Dalmiansyah. "Kami tidak lihat hasil, yang terpenting pemain mulai tampil dengan karakternya," lanjut Aji.

Setelah uji coba ini, tim Singo Edan masih bertahan sehari di Batu untuk melanjutkan pemusatan latihan. Setelah itu, mereka akan terbang ke Medan untuk memenuhi undangan uji coba melawan PSMS pada Minggu (9/4/2017).

"Di Medan, kami akan tampil lebih maksimal. Evaluasi dari uji coba dan pemusatan latihan ini akan dilihat hasilnya di sana," tegas Aji.

Rencananya Arema tidak membawa semua pemain ke Medan. Hanya ada 20 pemain yang dibawa, sesuai kebutuham tim sehingga mereka mulai membiasakan diri dengan pertandingan away pertama untuk Liga 1 melawan Persib Bandung (15/4/2017).

"Pada uji coba tadi sentuhan pemain masih bisa ditingkatkan lagi karena lapangan (Agrokusuma) juga lebih sempit dari standar lapangan di stadion umumnya," pungkas Aji mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer