Sukses


Menpora Nilai Luis Milla Butuh Waktu di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memiliki keyakinan Timnas Indonesia U-22 akan berkembang bersama Luis Milla. Maka itu, Imam meminta pencinta sepak bola di Tanah Air bersabar untuk melihat permainan terbaik Tim Garuda Muda.

Pelatih asal Spanyol itu merasakan laga debut yang mengecewakan bersama Timnas Indonesia U-22, 21 Maret 2017. Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan menelan kekalahan 1-3 dari Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Saya belum pernah ngobrol (dengan Luis Milla). Itu ranah PSSI. Tetapi saya melihat pengalaman Milla di Spanyol, akan ada banyak hal yang dilakukan. Uji coba kemarin bukan ukuran, hanya ingin melihat bagaimana kekompakan pemain,” kata Imam kepada Bola.com di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

“Kalau dari sisi individu pemain kita hebat-hebat, namun tim saya kira perlu waktu menunjukkan pola dan kerja sama tim yang lebih baik lagi,” ia menambahkan.

Imam juga meminta publik sepak bola di Tanah Air untuk mempercayai penuh setiap keputusan dan juga kebijakan yang diambil Milla. Dengan keyakinan dari publik, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu menilai mantan pelatih Real Zaragoza tersebut bisa berbuat sesuatu yang lebih baik ke depannya bagi sepak bola Indonesia.

“Kalau kita yakin, saya yakin Luis Milla akan yakin juga. Kalau kepercayaan diberikan maka dia akan lebih percaya diri lagi, mengajak pemainnya memberikan yang terbaik,” kata Imam.

Saat ini, Milla sedang memimpin anak asuhnya beruji coba dengan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi. Laga uji coba ini kemungkinan menjadi yang terakhir sebelum Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan di Spanyol pada pertengahan April.

 

Video Populer

Foto Populer