Sukses


Ini Kata Gede Widiade soal TC Timnas U-22 ke Spanyol

Bola.com, Jakarta - Ketua Departemen Timnas Indonesia, Gede Widiade, menyebut rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Spanyol masih dalam proses penyesuaian. Gede menyebut dirinya masih harus banyak berdiskusi dengan pelatih Luis Milla yang memiliki kewenangan terkait program latihan Timnas Indonesia U-22.

Tanda tanya terkait keberangkatan Timnas Indonesia U-22 ke Spanyol mencuat setelah asisten pelatih Miguel Gandia mengaku belum tahu persis mengenai jadwal keberangkatan ke negara asalnya itu. Gandia memilih untuk menyerahkan permasalahan itu kepada PSSI.

Gede Widiade, yang kini menjabat sebagai Ketua Departemen Timnas Indonesia di PSSI, menegaskan keberangkatan tersebut masih dalam proses pembicaraan. Ia mengaku masih harus bicara dengan Luis Milla terkait agenda tersebut dan menyesuaikannya dengan program pelatihan.

"Jadwal tetap kami sesuaikan. Kami akan bicarakan dengan Luis Milla karena dia yang memiliki kewenangan. Saya hanya menyetujui apabila sesuai dengan program dan target yang kami berikan," ujar Gede Widiade saat ditemui jelang laga uji coba antara Persija Jakarta dan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (5/4/2017).

Awalnya Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada akhir Mei 2017 setelah mengikuti ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan. Namun, tiba-tiba ada perubahan jadwal yang dimajukan menjadi 15 April 2017 seiring belum pastinya Timnas Indonesia U-22 tampil di ISG 2017.

Bicara soal belum pastinya Timnas Indonesia U-22 tampil di ISG 2017 karena hanya menjadi tim peserta cadangan, Gede Widiade mengaku belum mengetahui detail informasi dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"Saya belum dapat informasi detail dari KOI karena kami hanya bertugas menyiapkan tim. Yang mengurus surat-surat untuk event di luar negeri ini KOI, jadi saya menunggu kepastian dari KOI. Kami masih menunggu panggilan," ujar Gede Widiade.

 

Video Populer

Foto Populer