Sukses


Panglima TNI Yakin PS TNI Jadi Juara Liga 1 2017

Bola.com, Padang - Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyatakan PS TNI siap mengikuti kompetisi Liga 1 2017 yang dijadwalkan bergulir mulai 15 April 2017. Jenderal bintang empat itu juga optimistis PS TNI bisa keluar sebagai pemenang dalam kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

Keinginan Panglima TNI tersebut juga diyakini oleh kapten PS TNI, Abduh Lestaluhu. Keyakinan itu berdasarkan materi tim yang lebih bagus di dalam skuat PS TNI jika dibandingkan pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Dengan ini saya menyatakan PS TNI siap untuk mengikuti kompetisi Liga 1 dengan target juara," kata Gatot Nurmantyo, singkat, pada acara launching PS TNI, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (5/4/2017).

Sebelum acara launching, PS TNI terlebih dulu beruji coba melawan Semen Padang yang berakhir dengan skor 1-1. Pada pertandingan itu PS TNI tampil sebagai tuan rumah meski bermain markas tim urang awak.

Gatot Nurmantyo mengatakan dipilihnya Padang sebagai tempat peluncuran tim PS TNI karena Padang mempunyai tim kuat Semen Padang yang pernah juara.

"Padang dipilih karena pernah juara," kata Gatot Nurmantyo menjawab pertanyaan wartawan mengapa memilih Padang untuk launching tim PS TNI.

Sementara itu Abduh Lestaluhu menilai timnya saat ini sudah cukup bagus dan berbeda dengan kala bermain di TSC 2016. Ketika itu PS TNI tampil tanpa pemain asing.

Mantan pemain timnas U-23 di SEA Games 2015 itu juga menyebutkan adanya pelatih baru dan pemain asing dapat membuat tim berkostum hijau-hijau itu mampu berbicara lebih jauh di Liga 1 2017.

"Pelatih baru mampu merangkul pemain dan membuat pemain menyatu semakin kompak. Dengan materi saat ini, PS TNI bisa menjuarai Liga 1 seperti apa yang diinginkan Panglima TNI," kata Abduh.

Ia menambahkan dengan adanya beberapa prajurit TNI yang masih aktif di dalam skuat PS TNI membuat tim yang dibelanya semakin kuat. "Kehadiran prajurit TNI dalam tim turut membakar semangat dan siap mati-matian membela PS TNI," imbuhnya.

Ketika ditanyakan siapa yang bakal jadi pesaing terberat PS TNI dalam mengarungi kompetisi Liga 1 nanti, dengan tegas Abdul menjawab semua tim perlu diwaspadai karena memiliki materi tim yang tak kalah bagusnya. "Semua tim sangat bagus karena mendatangkan pemain-pemain yang bagus dan luar biasa, termasuk Semen Padang," ungkap Abdul.

 

Video Populer

Foto Populer