Sukses


PSM Ditahan Persipura, Roberts Alberts Salahkan Kiper

Bola.com, Makassar - PSM Makassar gagal menekuk Persipura Jayapura pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (5/4/2017) malam. Pada uji coba yang disaksikan belasan ribu penonton ini, kedua tim bermain dengan skor akhir 2-2.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengakui hasil imbang ini jadi pelajaran berharga buat skuatnya. Khususnya kiper PSM, Rivki Mokodompit, yang beberapa membuat blunder.

"Rivky berandil besar pada dua gol Persipura. Terutama pada gol kedua, di mana dia gagal memotong bola dengan baik," ujar Robert.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini enggan menyalahkan Rivki. Layaknya uji coba, Robert berharap Rivki tidak lagi membuat kesalahan pada laga berikutnya. Terutama pada Liga 1 2017 mendatang.

"Rivki masih ada waktu untuk memperbaiki diri. Saya tegaskan, kesalahan tadi tidak otomatis membuatnya kehilangan peluang jadi starter di PSM," ungkap Robert.

Robert pun enggan mengomentari desakan suporter yang meminta kiper muda M. Syaiful diplot sebagai kiper utama. "Dilihat saja perkembangannya. Biarkan para kiper bersaing untuk mendapatkan menit bermain," katanya.

Hal senada dikatakan Hamka Hamzah, kapten PSM. Menurut eks bek Arema FC ini, imbang dengan Persipura adalah hasil bersama.

"Sepak bola adalah permainan tim. Memang melawan Persipura, sama seperti Arema dan Persib. Kesalahan sekecil apa pun bisa berakibat fatal," jelas Hamka.

Di sisi lain, meski tidak mencetak gol, Robert tetap memuji penampilan striker anyar PSM, Reinaldo Elias da Costa, yang baru masuk di babak kedua. "Dia sudah menjalankan tugasnya sebagai target man dengan baik," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer