Sukses


Promotor Ungkap Alasan Ingin Boyong Timnas Argentina ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono membenarkan pihaknya berencana mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia pada pertengahan tahun ini. Arif pun mengaku komunikasi dengan agensi yang mengatur agenda uji coba Albiceleste masih terus dilakukan.

“Komunikasi untuk mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia masih terus dilakukan. Doakan saja semuanya berjalan dengan lancar,” kata Arif kepada Bola.com.

Pria yang sempat mencalonkan diri sebagai Anggota Komite Eksekutif PSSI ini juga mengungkapkan alasannya begitu bernafsu membawa anak asuh Edgardo Bauza untuk beruji coba melawan Timnas Indonesia.

Hal ini dikarenakan momen langka melihat aksi kapten Timnas Argentina, Lionel Messi bermain di Indonesia. Dengan usia bintang Barcelona yang menginjak usia 29 tahun, Arif melihat tak banyak waktu tersisa untuk melihat aksi Messi memakai kostum Timnas Argentina.

“Ini bisa jadi kesempatan terakhir melihat langsung Messi bersama Argentina di benua Asia. Memang ada Chelsea dan Arsenal yang akan datang ke Asia, tetapi bukan sesuatu yang berkesan, berbeda dengan Messi bersama Argentina,” kata Arif memberikan penjelasan.

Menurut Arif, kans Messi dan beberapa pemain terbaik Timnas Argentina dimainkan jika datang ke Indonesia sangat terbuka. Meskipun, La Pulga masih terkena sanksi tidak boleh bermain di tiga pertandingan resmi setelah diputuskan bersalah karena menghina wasit.

“Dalam klausul, Timnas Argentian diminta untuk membawa pemain terbaik ke Indonesia,” ucap Arif.

Timnas Argentina akan beruji coba dengan seteru abadi mereka, Brasil di Melbourne, Australia pada 9 Juni mendatang. Setelah itu, Argentina belum memilik jadwal laga uji coba berikutnya dalam rangkaian FIFA matchday 5-14 Juni 2017.

Menariknya, salah satu promotor di Singapura juga tertarik untuk membawa Timnas Argentina ke Negeri Singa. Seperti diberitakan Today, promotor di Singapura ingin Messi dkk. menghadapi Timnas Singapura pada 13 Juni atau tanggal yang sama dengan rencana uji coba Timnas Argentina kontra Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer