Sukses


Bauza Terancam Dipecat dari Posisi Pelatih Timnas Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) bakal menentukan nasib Edgardo Bauza. Pria berusia 59 tahun tersebut akan melakoni 'persidangan' dengan hasil akhir akan diperpanjang atau dipecat dari jabatan Pelatih Timnas Argentina.

Seperti dirilis beberapa media lokal di Argentina, Senin (3/4/2017), posisi Edgardo Bauza sebagai pelatih Timnas Argentina bak telur di ujung tanduk. Latarnya tak lain penampilan Lionel Messi dkk yang melempem selama Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Kekalahan dari Bolivia menjadi sumbu ledak utama kekecewaan publik Argentina. Maklum, lima hari sebelumnya penggila bola Argentina bergembira. Saat itu, kemenangan dari Cile membuat Argentina berpeluang merangsek ke peringkat tiga besar, sekaligus semakin dekat ke putaran final Piala Dunia 2018.

Situs mundoalbiceleste.com merilis, nasib Edgardo Bauza bakal ditentukan hari ini waktu setempat, atau dini hari nanti WIB. Proses 'persidangan' terhadap Edgardo Bauza bakal dilakukan di markas AFA.

Rumors beredar, pengurus AFA sudah memasukkan beberapa nama yang bakal menggantikan posisi Edgardo Bauza. Sayang, belum ada kepastian terkait penentuan calon pengganti Edgardo Bauza.

Edgardo Bauza mengaku sudah mendengar kabar terkait kemungkinan dirinya tersingkir dari kursi pelatih kepala Timnas Argentina. Namun, ia percaya diri bisa bertahan dari seluruh tekanan.

"Saya tak berpikir akan dipecat. Saya sangat percaya diri, tenang dan punya kekuatan untuk meneruskan tugas sebagai pelatih. Kami akan melakukan diskusi, dan apapun yang terjadi, saya akan melakoni hari Senin seperti biasanya," sebut Bauza.

Akibat tampil tak konsisten, Timnas Argentina berada di posisi ke-5 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Empat peringkat teratas berstatus lolos langsung ke Rusia, sementara peringkat lima harus bertanding melalui babak play-off.

Sumber: mundoalbiceleste.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer