Sukses


Zico Ingin Gantikan Zico Jadi Pelatih Timnas Thailand

Bola.com, Bangkok - Hingga kini Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) masih belum memutuskan siapa yang akan ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Thailand, menggantikan Kiatisuk Senamuang yang mundur pada akhir Maret lalu.

FAT, sebaliknya, masih terus menerima sejumlah lamaran dari para pelatih yang berminat mengisi jabatan yang kosong itu. Hingga saat ini diyakini setidaknya sudah ada 20-an pelatih yang sudah mengirimkan lamaran ke FAT.

Seperti dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (8/4/2017), satu dari sekitar 20-an pelatih yang ingin menggantikan Kiatisuk Senamuang adalah legenda sepak bola Brasil, Arthur Antunes Coimbra atau yang dikenal dengan nama Zico.

Hal ini cukup menarik karena seperti diketahui bila publik sepak bola Thailand memberi Kiatisuk Senamuang julukan Zico.

Saat ini Zico "asli" tercatat sebagai pelatih klub peserta India Super League, Goa. Zico juga pernah melatih timnas Jepang dengan prestasi mengantar tim Samurai Biru menjuarai Piala Asia 2004 dan ke putaran final Piala Dunia 2006.

Bursa calon pengganti Zico Thailand alias Kiatisuk makin seru karena Bangkok Post juga menulis bila ada legenda sepak bola Brasil lain yang berminat dengan posisi pelatih kepala timnas Thailand. Dia adalah Carlos Dunga.

Dunga diyakini termasuk salah satu pelatih beken yang mengirim lamaran ke FAT. Pelatih 53 tahun itu pernah membesut timnas Brasil pada 2014-2016 sebelum akhirnya dipecat.

Selain dua nama itu, deretan pelatih yang muncul dalam bursa adalah Winfried Schaefer (mantan pelatih timnas Thailand), Rene Meulensteen (mantan asisten Louis van Gaal di Manchester United).

Seolah belum cukup, kandidat lain yang bermunculan antara lain Alejandro Sabella (mantan pelatih timnas Argentina), Takeshi Okada (eks pelatih timnas Jepang), Lothar Matthaeus (mantan pelatih timnas Bulgaria), Milovan Rajevac (eks pelatih timnas Aljazair), Makoto Teguramori (mantan pelatih timnas U-23 Jepang), dan mantan pelatih Muang Thong United, Dragan Talajic.

FAT melalui sang presiden, Somyot Poompunmuang, sebelumnya mengungkapkan bila kriteria yang dicarinya adalah pelatih yang bisa membawa timnas Thailand ke Piala Dunia namun dengan nilai kontrak maupun gaji terjangkau oleh FAT.

 

Video Populer

Foto Populer