Sukses


Bintang Timnas Kamboja Tampil Apik pada Laga Debut di Liga Jepang

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Kamboja, Chan Vathanaka bermain apik dalam debutnya bersama klub J-League 3, Fujieda MYFC pada Sabtu (8/4/2017). Ia punya andil atas terciptanya gol terakhir saat Fujieda menang telak 5-0 atas Yazaki Valente di babak semifinal Suruga Cup Challenge.

Striker berusia 23 tahun masuk menggantikan Hirohiro Shinohara saat waktu pertandingan babak kedua tersisa 20 menit. Ia membayar kepercayaan yang diberikan tersebut dengan performa yang meyakinkan.

Vathanaka menjadi aktor serangan balik cepat Fujieda pada masa injury time. Pemain berpostur 175 cm ini melepaskan umpan panjang kepada Keisuke Endo yang memberikan assist untuk terciptanya gol dari kaki, Samejima Kozo.

Seusai pertandingan, Vathanaka mengaku senang penampilannya pada laga melawan Yazaki. “Saya senang bisa terlibat. Saya membantu tim dalam melancarkan serangan, tetapi kemampuan bertahan saya tetap perlu diperbaiki,” kata Vathanaka kepada Nikkan Sports.

Vathanaka bergabung dengan Fujieda dengan status pinjaman selama satu musim dari Boeung Ket Angkor. Peraih dua gelar top skorer Liga Kamboja ini juga mencetak sejarah sebagai pemain pertama Kamboja yang bermain di Jepang.

Pemain yang tampil memikat bersama Timnas Kamboja di Piala AFF 2016 itu memakai nomor punggung 11 bersama klub yang diarsiteki, Atsuto Oishi tersebut.

Video Populer

Foto Populer