Sukses


Semen Padang Sambut Positif Perubahan Jadwal di Liga 1

Bola.com, Padang - Kabar baik bagi publik Semen Padang. Pasalnya, operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), merevisi jadwal pertandingan pekan pertama.

Seperti diketahui, pada laga pembuka Liga 1 2017, berdasarkan jadwal awal yang dirilis, Semen Padang bakal melakoni laga tandang ke markas Persegres Gresik United. Hanya, jadwal itu mendadak berubah.

Semen Padang justru bertindak sebagai tuan rumah pada tanggal yang sama, Senin (17/4/2017), dengan menjamu Sriwijaya FC di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Media officer Semen Padang, Roni Putera, memastikan adanya revisi jadwal pertandingan dari operator kompetisi. "Kami telah mendapatkan revisi jadwal pertandingan. Awalnya, kami melakoni laga tandang menghadapi Persegres, namun jadwal terbaru, Semen Padang bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Sriwijaya FC," ujar Roni, Rabu (12/4/2017).

Roni melanjutkan, untuk waktu pertandingan, duel kedua tim dihelat jam 18.30 WIB. Padahal, sebelumnya manajemen menyarankan agar pertandingan yang diselenggarakan malam hari di Stadion H. Agus Salim digelar jam 19.00 WIB.

Terpisah, kapten tim Semen Padang, Hengki Ardiles, optimististis mampu memaksimalkan pertandingan ketika bertindak sebagai tuan rumah saat Derby Sumatra nanti.

"Kami tentunya akan lebih siap. Dengan main di kandang, kesempatan memenangi pertandingan jauh lebih besar. Hal ini sangat penting karena akan meningkatkan kepercayaan diri pemain pada pertandingan berikunya," katanya.

Hengki menambahkan, dari sisi kekuatan, kedua tim menurutnya tidak begitu berbeda. Hal itu karena diberlakukannya regulasi baru pada kompetisi kali ini baik dalam penggunaan pemain muda maupun pergantian pemain.

"Setiap tim akan sulit membaca kekuatan lawan berkaca dari penampilan sebelumnya. Saya melihat potensi seluruh tim sama dalam setiap pertandingan," ucap pemain lokal paling senior di tim Semen Padang itu.

 

Video Populer

Foto Populer