Sukses


Eks Pelatih Timnas U-19 Kecewa Berat meski Persis GR Menang

Bola.com, Solo - Persis Gotong Royong (Persis GR) memetik poin penuh kala menjamu Persikama Kabupaten Magelang dalam lanjutan Grup 3 Liga 3 Zona Jateng di Stadion Manahan, Rabu (12/4/2017). Gol Marcelinus Waroy dan Irfan Afghoni di masing-masing babak membawa Persis GR menang dua gol tanpa balas sekaligus kukuh di puncak klasemen sementara.

Namun, hasil tersebut tidak membuat pelatih Persis GR, Eduard Tjong, bahagia. Raut muka kekecewaan justru ditunjukkan eks pelatih Timnas U-19 itu saat konferensi pers seusai laga.

"Jangan banyak pertanyaan ya. Secara hasil saya puas, tapi permainan tidak," ucap Edu singkat kepada awak media.

Setelah terdiam beberapa saat, barulah Edu memberi penjelasan terkait performa awak asuhnya. Kekecewaan sang pelatih tidak lepas dari permainan buruk yang ditampilkan pasukan Persis GR hampir sepanjang laga.

Edu geram dengan performa anak asuhnya. Hampir sepanjang laga beberapa kesalahan mendasar diperlihatkan para pemain. Mantan pelatih PS TNI itu berencana menelusuri apa yang terjadi dalam timnya.

Padahal saat melawan Persiku Kudus di laga sebelumnya, penampilan para pemain dinilainya cukup baik. Kekecewaan Edu memang sudah terlihat saat pertandingan berlangsung. Bahkan dirinya terlihat sempat membanting botol air minum saat para pemain membuat kesalahan.

"Mungkin ini soal mental bertanding atau juga masalah recovery yang sangat singkat. Soal lapangan? Kudus kondisinya lebih buruk, namun malah bisa tampil optimal," keluhnya.

Dalam laga itu, Persis memecah kebuntuan saat laga berjalan 15 menit. Berawal dari sepak pojok, bola kemelut di depan gawang dituntaskan sepakan keras Marcelino Waroy.

Paruh kedua, performa Persis GR justru menurun. Gol kedua tuan rumah baru tercipta di akhir laga setelah umpan silang Ainudin dikonversi menjadi gol oleh striker Irfan Afghoni.

 

Video Populer

Foto Populer