Sukses


Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 Kian Dekat ke Sragen United

Bola.com, Sragen - Tarik-ulur penentuan pelatih Sragen United mendekati titik akhir. Manajemen Sragen United mengindikasikan akan menunjuk mantan nakhoda Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, sebagai pelatih.

Sosok Edu dalam beberapa hari terakhir memang jadi calon kuat untuk membesut tim anyar yang baru membeli lisensi klub Laga FC tersebut.  Hanya, Eduard Tjong masih membutuhkan waktu beberapa hari karena masih menjalin komunikasi dengan salah satu tim Liga Nusantara (Linus), Persis Muda.

Bila resmi terpilih, Edu menyingkirkan nama-nama lain yang juga ingin merapat seperti Carlos De Mello, Joko Susilo, Widyantoro, dan Sartono Anwar.

"Sudah deal, kami tunjuk Eduard Tjong. Kedua pihak sudah menemukan kata sepakat. Tinggal menyelesaikan sedikit pada draft kontrak," klaim bos Sragen United, Indika Wijaya Kusuma, kepada Bola.com, Sabtu (4/3/2017).

Indika menjelaskan Eduard Tjong dinilai memiliki pengalaman meracik pemain-pemain muda baik di Timnas U-19, PS TNI, maupun Persegres Gresik United.

Dengan regulasi Liga 2 2017 lebih banyak menggunakan pemain muda, pelatih kelahiran Denpasar itu diharapkan mampu mendapatkan pemain-pemain andal dan siap bertarung di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

"Beliau punya pengalaman dengan pemain muda. Mudah-mudahan Sragen United bisa sukses," ujar Indika.

Pelatih yang akrab disapa Edu itu dijadwalkan mengambil alih proses seleksi Sragen United saat melawan AT Farmasi pada latih tanding di Lapangan Yonif 408, Sragen, Minggu (5/3/2017). Sementara dalam seleksi selama dua hari, seluruh pemain yang ada dicermati dalam internal game bersama asisten pelatih Sunaryo.

Beberapa mantan pemain Persis juga terlihat di seleksi Sragen United, seperti Andrid Wibawa, Agung 'Wowot' Budi, Apri Tri Nugroho, hingga Susanto. Selain itu, ada juga nama mantan stoper PSGC Ciamis, Bayu Sunarto.

Namun, ketika dikonfirmasi kepada Eduard Tjong, pelatih asal Solo itu masih belum membenarkan klaim manajemen Sragen United. "Belum ada kesepakatan apapun. Minggu (5/3/2017), kami masih akan bertemu lagi," kata Edu.

 

Video Populer

Foto Populer