Sukses


Barito Putera Bangkit dan Bungkam Mitra Kukar di Laga Perdana

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera berhasil meraih tiga poin di laga perdana Liga 1 2017 dengan meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (15/4/2017) sore WITA. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Septian David Maulana di babak pertama, Barito Putera akhirnya menang berkat gol yang dicetak Thiago Cunha dan Dedi Hartono di babak kedua.

Kedua tim berupaya melakukan permainan menyerang di awal pertandingan. Barito Putera sebagai tim tuan rumah mencoba lebih memaksimalkan keunggulan mereka dengan menekan Mitra Kukar melalui tembakan Rizky Pora pada menit ketujuh dan Fajar Handika pada menit kedelapan.

Namun, Mitra Kukar mampu memanfaatkan situasi dengan memaksimalkan sepak pojok pada menit ke-12. Septian David Maulana berhasil mengoyak jala gawang Barito Putera yang dikawal Shahar Ginanjar dengan tandukan kepala. Septian David Maulana jadi pencetak gol perdana di Liga 1 2017.

Barito Putera berusaha bangkit dan mendapatkan peluang melalui sundulan kepala Fahmi yang menyambut tendangan bebas Rizky Pora. Hanya, Gerri Mandagi masih mampu menjangkau bola dan menepisnya keluar.

Mitra Kukar mampu bermain lebih baik di babak pertama. Barito Putera dibuat kesulitan menembus sepertiga area pertahanan tim tamu itu. Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar tidak berubah.

Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-58, umpan terobosan dari Matias Cordoba berhasil dimaksimalkan oleh Thiago Cunha dengan tembakan first time dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau Gerri Mandagi.

Mitra Kukar mendapatkan peluang untuk kembali unggul melalui Zulham Zamrun pada menit ke-63. Tandukan kepalanya cukup mengancam gawang tim tuan rumah. Namun, bola masih membentur mistar gawang sehingga kedudukan imbang 1-1 tidak berubah.

Barito Putera semakin baik bermain di babak kedua. Bahkan akhirnya pada menit ke-76 tim tuan rumah itu berhasil berbalik unggul. Dedi Hartono sukses menjebol gawang Gerri Mandagi setelah memanfaatkan bola liar yang mengalir ke arahnya dan tanpa ragu melepaskan tembakan yang membuat bola masuk ke gawang Mitra Kukar melalui antara dua kaki Gerri Mandagi.

Kedua tim pun kembali melakukan jual beli serangan dalam waktu tersisa. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang Barito Putera tetap unggul 2-1 atas tamunya, Mitra Kukar, dan tim tuan rumah berhak mendapatkan tiga poin perdana di laga perdana Liga 1 2017 tersebut.

Susunan pemain:

Barito Putera: Shahar Ginanjar, Valentino Telaubun, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Fajar Handika, Nazar Nurzaidin, Amirul Mukminin, Matias Cordoba, Nazarul Fahmi, Thiago Cunha, Rizky Pora

Pelatih: Jacksen F Tiago

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Wiganda Pradika, Jorge Gotor Blas, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan, Dhika Pratama, Oh Inkyun, Septian David Maulana, Zulham Zamrun, Andre Agustiar, Yogi Rahardian

Pelatih: Jafri Sastra

 

Video Populer

Foto Populer