Sukses


Shane Smeltz Tak Tetapkan Target Gol di Borneo FC

Bola.com, Bogor - Striker anyar Borneo FC, Shane Smeltz enggan mematok target jumlah gol yang akan ia cetak pada musim pertamanya di Liga 1 2017. Striker berusia 35 tahun menegaskan ia lebih mementingkan target tim ketimbang pencapaian individu.

Smeltz punya tanggung jawab besar untuk membawa tim asuhan Dragan Djukanovic berprestasi di Liga 1 2017 dengan statusnya sebagai marquee player. Apalagi, Tim Pesut Etam menargetkan finis di posisi kelima pada akhir musim.

 

"Saya tidak memiliki target mencetak gol. Saya tidak pernah mematok jumlah gol yang akan saya buat dan saya tidak pernah menjanjikan hal seperti itu kepada tim saya," ujarnya kepada Bola.com di Sentul, Bogor, Minggu (16/4/2017).

"Yang terpenting adalah saya bekerja keras dan berusaha maksimal untuk bisa membawa tim meraih kemenangan dan sebagai striker tentu saja caranya dengan mencetak gol."

Smeltz tercatat pernah beberapa kali menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim.  Ia pernah meraih sepatu emas A-League dua musim berturut-turut dengan dua tim yang berbeda.

Pertama bersama Wellington Phoenix pada 2008-2009 dengan 12 gol, dan kemudian bersama Gold Coast United pada 2009-2010 dengan torehan 19 gol.

Di Borneo FC, Smeltz akan bersaing dengan penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Lerby Eliandry untuk memperebutkan satu tempat di lini depan. Persaingan di lini depan juga bakal semakin sengit karena kembalinya striker berpengalaman, Febri Hamzah pada awal musim ini. 

 

Video Populer

Foto Populer