Sukses


Pelatih Persis Lega Mantan Striker Persib Pulih dari Cedera

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Widyantoro bisa sedikit tersenyum jelang kick-off Grup 4 Liga 2 melawan PPSM Magelang, 22 April mendatang. Hal ini seiring membaiknya kondisi striker muda, Rudiyana. Mantan pemain Persib Bandung itu sebelumnya mengalami masalah dengan kebugaran setelah diterpa cedera hamstring.

Rudiyana juga absen saat uji coba melawan Madiun Putra, beberapa waktu lalu. Kembalinya penyerang 22 tahun itu membuat tim berjuluk Laskar Sambernyawa kembali memiliki tiga striker selain Tri Handoko dan Joko Prayitno. Sementara penyerang muda, Adha Nurrokhim masih menjalani seleksi bersama Timnas Indonesia U-19.

Sejauh ini, Rudiyana telah mencetak dua gol dalam laga uji coba, termasuk gol kemenangan ke gawang PSPS Pekanbaru dalam Trofeo Kebangkitan. ''Kondisi Rudi sudah 70 persen. Dia punya kesempatan untuk bermain, namun tetap melihat kondisi terakhirnya sebelum laga nanti,'' kata pelatih yang akrab disapa Wiwid itu, Senin (17/4/2017).

Hanya saja, pulihnya Rudiyana kemungkinan besar belum diikuti dua pemain lain, Akbar Riansyah (bek sayap) dan Bakori Andreas (winger). Dua pemain itu terkapar saat uji coba melawan Madiun Putra. Wiwid pun memastikan kedua pemain itu absen padalaga perdana Liga 2.

''Akbar dan Bakori pasti absen. Kami sudah menyiapkan pemain pengganti. Komposisi itu sudah dijajal dalam gim internal saat latihan, namun perlu satu uji coba,'' ucapnya.

Jika melihat pemain yang ada, posisi Akbar akan diisi Soni Setiawan. Sementara untuk Bakori, Wiwid memiliki sedikit banyak pilihan. Bayu Nugroho maupun eks winger Persiba Balikpapan, Ade Kurniawan akan disiapkan. Keduanya juga memiliki keunggulan dari segi kecepatan dan umpan silang.

''Untuk bek sayap Persis memang tinggal itu komposisinya. Sementara di sektor gelandang saya akan mencermati kondisi terakhir pemain sebelum diturunkan,'' ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer