Sukses


Hong Soon-hak Hindarkan PS TNI dari Kekalahan Lawan Borneo FC

Bola.com, Cibinong - PS TNI bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (17/4/2017). PS TNI terhindar dari kekalahan berkat gol yang dicetak gelandang asal Korea Selatan, Hong Soon-hak.

Sepuluh menit laga berjalan, kedua tim saling berusaha menciptakan peluang. PS TNI langsung menggebrak dengan tembakan Hong Soon-hak pada menit pertama yang berhasil dihalau oleh kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Ponaryo Astaman pun membalas pada menit kelima dengan tembakan jarak jauh dari situasi set-pieces. Ponaryo melihat posisi kiper PS TNI, Dhika Bhayangkara, terlalu ke depan. Namun, upaya spekulasinya itu masih bisa dihalau Dhika.

Borneo FC pun berusaha untuk menekan pertahanan tim tuan rumah dengan mengandalkan Lerby Eliandry. Bahkan, tim berjulukan Pesut Etam itu mengoyak jala gawang PS TNI pada menit ke-32 melalui kaki Lerby Eliandry. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena asisten wasit telah mengangkat bendera tanda offside.

Striker andalan Borneo FC itu akhirnya membobol gawang PS TNI pada menit ke-35. Lerby Eliandry mendapatkan umpan silang dari Terens Puhiri dan menanduk bola dengan keras. Bola sempat mengenai, Aboubakar Leo Camara sehingga Dhika Bhayangkara terlambat merespons perubahan bola.

PS TNI berhasil menyamakan kedudukan pada menit terakhir babak pertama. Gustur Cahyo Putro berhasil mendapatkan bola umpan spekulasi Erwin Ramdani di dalam kotak terlarang. Gustur pun melepaskan tembakan mendatar melewati antara dua kaki Muhammad Ridho untuk mengoyak jala gawang Borneo FC. Kedudukan 1-1 pun menutup 45 menit pertama.

PS TNI tampak lebih menguasai permainan di awal babak kedua. Sejumlah serangan dan peluang didapatkan oleh The Army pada 10 menit pertama babak kedua. Dragan Djukanovic pun berusaha untuk menambah daya gedor timnya dengan memasukkan sang marquee player, Shane Smeltz, pada menit ke-59.

Borneo FC berhasil kembali unggul pada menit ke-65. Memanfaatkan umpan set-piece dari Flavio Beck Junior, Yamashita Kunihiro yang maju ke depan sukses menanduk bola tanpa halangan. Unggul postur tubuh dari bek PS TNI, bek asal Jepang itu dengan mudah menjebol gawang PS TNI.

Namun, PS TNI berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari kemelut di depan gawang Borneo FC pada menit ke-79, Hong Soon-hak mencuri bola dan menembak dengan keras ke arah gawang yang tidak terkawal dengan baik. Pemain asal Korea Selatan itu pun memberikan harapan bagi PS TNI untuk meraih poin di laga kandang perdana mereka di Liga 1 2017.

Sepuluh menit terakhir menjadi masa-masa yang krusial. Kedua tim sempat mendapatkan peluang untuk menambah gol, bahkan PS TNI semakin agresif dalam menyerang. Namun, hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan dan kedudukan berakhir imbang 2-2. Borneo FC harus puas pulang dengan satu poin.

Susunan pemain:

PS TNI: 18-Dhika Bhayangkara, 97-Andi Setyo Nugroho, 22-Ganjar Mukti, 25-Aboubakar Leo Camara, 12-Erwin Ramdani (23-Wawan Febrianto 58'), 55-Manahati Lestusen, 8-Muhammad Alwi Slamat (17-Ahmad Nufian Dani 46'), 4-Hong Soon-hak, 9-Abobacar Syilla, 99-Gustur Cahyo Putro (28-Muhammad Kasim Slamat 73'), 3-Abduh Lestaluhu (37-Agil Munawar 90').

Cadangan: 15-Teguh Amiruddin, 37-Agil Munawar, 28-Muhammad Kasim Slamat, 90-Rinto Ali, 23-Wawan Febrianto, 17-Ahmad Nufian Dani, 89-Sansan Fauzi Husaeni.

Pelatih: Laurent Hatton

Borneo FC: 20-Muhammad Ridho, 3-Helder Lobato, 26-Michael Orah (7-Zulvin Zamrun 71'), 5-Yamashita Kunihito, 87-Flavio Beck Junior, 11-Ponaryo Astaman, 18-Ricky Akbar Ohorella, 28-Terens Puhiri, 33-Wahyudi Hamisi (78-Riswan Yusman 30' (27-Patrich Wanggai 53')), 12-Lerby Eliandry, 76-Rifal Lastori (10-Shane Smeltz 59').

Cadangan: 97-Nadeo Arga Winata, 24-Diego Michiels, 46-Firli Apriansyah, 7-Zulvin Zamrun, 6-Asri Akbar, 78-Riswan Yusman, 27-Patrich Wanggai, 10-Shane Smeltz, 22-Sultan Samma.

Pelatih: Dragan Djukanovic

Video Populer

Foto Populer