Sukses


Diplot Jadi Gelandang, Hilton Moreira Dukung Keputusan Lessa

Bola.com, Padang - Peran baru dijalani striker Sriwijaya FC, Hilton Moreira saat bermain imbang 1-1 melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (17/4/2017). Hilton yang biasa menempati posisi penyerang sayap justru dimainkan sebagai gelandang tengah.

Mantan pemain Penang FA itu bekerja sama dengan Manda Cingi dan Yu Hyun-koo. Tidak hanya fokus menyerang, pemain asal Brasil ini juga harus banyak bergerak membantu pertahanan Laskar Wong Kito yang digalang duet, Rudolof Yanto Basna dan Firdaus Ramadhan.

Hilton mengaku tidak mempermasalahkan keputusan pelatih, Oswaldo Lessa yang menggeser posisinya ke lini tengah. "Sebagai pemain profesional tentu saya harus siap dan menjalankan semua instruksi pelatih. Tetapi sebenarnya ini bukan posisi baru buat saya," ucapnya.

Saat memulai karier sepak bola di Brasil, ayah dari satu putra ini mengaku pernah bermain sebagai gelandang bertahan. "Lalu saya pernah juga jadi bek sayap, striker hingga winger. Dalam sepak bola profesional, kami memang harus siap dalam segala kondisi," ia menuturkan.

Namun perpindahan posisi ini juga diakuinya untuk menyiasati aturan baru yang diterapkan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 musim ini yakni kewajiban memainkan 3 pemain U-23 sejak menit awal. "Di babak kedua, situasinya bisa saja kembali normal dan saya akan kembali didorong lebih ke depan," ia menuturkan.

Saat bermain di lini tengah Sriwijaya FC, Hilton menyebut dirinya harus lebih fokus dan tidak boleh membuat kesalahan. "Kalau sebagai penyerang, saya hanya fokus melewati lawan, buat assist, dan buat gol. Namun, sebagai gelandang tengah yang banyak bermain di daerah sendiri, saya tidak boleh kehilangan bola atau salah passing karena risikonya sangat besar," katanya memungkasi.

Video Populer

Foto Populer