Sukses


Timnas U-19 Ingin Mengulang Memori 2013 saat Melawan Korsel

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup F pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar pada 31 Oktober sampai 8 November 2017. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, merasa tidak ada masalah dan menegaskan timnya siap bertarung, termasuk saat menghadapi tim tuan rumah, Korea Selatan.

Setelah tampil di Piala AFF U-18 2017, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani kampanye dalam kualifikasi Piala AFC U-19 2018 yang akan digelar pada akhir Oktober hingga awal November 2017. Indonesia dipastikan menghadapi tim-tim kuat dalam fase kualifikasi tersebut.

Indonesia tergabung bersama Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Dalam fase kualifikasi yang akan digelar di 10 negara ini, Indonesia tampil di Korea Selatan, negara Asia yang juga terkenal memiliki sepak bola yang kuat.

Namun, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tak merasa ada masalah dengan hasil drawing di fase kualifikasi Piala AFC U-19 itu. Menurut mantan pelatih Bali United itu, timnya bakal siap bertarung untuk bisa lolos ke putaran final.

"Saya pikir tidak ada masalah dengan hasil drawing. Kami akan tetap bertarung dan siap menghadapi semua tim yang ada di grup tersebut. Meski Korea Selatan bermain sebagai tim tuan rumah, kami siap menghadapi mereka," ujar Indra Sjafri setelah menggelar internal game Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (22/4/2017).

Bicara kekuatan masing-masing lawan yang harus dihadapi Timnas Indonesia U-19 di kualifikasi Piala AFC U-19 2018, Indra Sjafri berharap bisa kembali mengulang sukses ketika menghadapi Korea Selatan di fase yang sama pada 2013. Namun, Indra Sjafri menegaskan, meski optimistis bisa mengalahkan tim-tim lain di fase grup, ia tidak ingin anak asuhnya jemawa dan meremehkan lawan.

"Timnas Indonesia U-19 pernah mendapatkan pengalaman mengalahkan Korea Selatan dalam kualifikasi pada 2013. Kami berharap momen itu bisa terulang lagi meski kami juga tetap mewaspadai kekuatan mereka," ujar Indra Sjafri.

"Termasuk menghadapi Malaysia, Timor Leste, dan Brunei, kami tetap optimistis mampu mengalahkan mereka. Namun, kami tidak ingin meremehkan mereka," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga perdana Grup F kualifikasi Piala AFC U-19 2018 pada 31 Oktober 2017. Kemudian dua hari berselang Timor Leste akan menjadi lawan anak-anak asuh Indra Sjafri itu.

Laga kontra tim tuan rumah, Korea Selatan, menjadi laga ketiga Timnas Indonesia U-19 di kualifikasi Piala AFC U-19 2018 yang digelar pada 4 November 2017. Setelah itu Malaysia akan menjadi lawan terakhir Indonesia yang digelar pada 6 November 2017.

 

Video Populer

Foto Populer