Sukses


Pukul Lawan, Ferdinand Sinaga Dilarang Tampil 4 Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah mengeluarkan keputusan terkait aksi tak terpuji striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga saat melawan Persela Lamongan pada pekan pertama Liga 1 2017, 16 April 2017.

Sesuai hasil sidang Komdis yang dipimpin Asep Edwin di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat (28/4/2017), Ferdinand dijatuhi larangan tampil sebanyak empat pertandingan dan denda Rp 10 juta karena sengaja memukul pemain asing Persela Lamongan, Ivan Carlos.

Gara-gara aksi tidak terpujinya itu, Ferdinand diusir dari lapangan oleh wasit Kusni. Namun demikian, sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada Ferdinand ini baru sebatas keputusan sela. Komdisi juga berencana untuk mendengarkan pembelaan dari sang pemain.

"Ferdinand Sinaga (PSM) disanksi skorsing selama empat pertandingan dan denda Rp 10 juta," bunyi pernyataan Komdis PSSI.

Namun demikian, belum dijelaskan secara rinci pasal yang dilanggar Ferdinand sehingga dijatuhi sanksi empat pertandingan. Begitu pula waktu definitif berlakunya sanksi untuk mantan pemain Persib Bandung itu.

PSM akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 1 2017 dengan menjamu tim ibukota, Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (30/4/2017).

 

Video Populer

Foto Populer