Sukses


Tinggalkan Ryuji Utomo, Persija Bawa Hargianto ke Makassar

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta membawa 20 pemain bertandang ke Makassar untuk menghadapi PSM Makassar di pertandingan pekan ketiga Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Minggu (30/4/2017). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, membuktikan perkataannya dengan meninggalkan satu dari dua pemain Timnas Indonesia U-22.

Teco memilih meninggalkan Ryuji Utomo dan membawa Muhammad Hargianto ke Makassar. Sebelumnya, pelatih asal Brasil tersebut memang sudah menyatakan hanya akan membawa satu pemain U-23 dari dua pemain yang menjadi langganan Timnas Indonesia U-22 itu.

Alasan Teco tidak lain karena ada empat pemain U-23 lain yang terus berlatih bersama Persija dan ingin dibawanya, yaitu Rezaldi Hehanusa, Muhammad Rasul, Abrizal Umanailo, dan Irfandy Zein Alzubeidy. Dengan kondisi itu hanya ada satu slot pemain U-23 lagi yang diperebutkan oleh Ryuji Utomo dan Hargianto.

"Hargianto dan Ryuji sudah berlatih bersama kami dan saya akan melihat siapa yang bisa ikut dalam 20 pemain yang berangkat ke Makassar. Praktis memang hanya ada satu dari dua pemain yang bisa ikut ke Makassar," ujar Stefano Teco dalam sesi latihan di Halim Perdanakusuma.

Teco akhirnya mengambil keputusan dengan membawa Hargianto. Pemilihan Hargianto yang berangkat ke Makassar bisa dimengerti. Meski sempat mengalami cedera ringan dalam persiapan, sosok Hargianto lebih dibutuhkan untuk mempertebal lini tengah Macan Kemayoran.

Sementara lini belakang Persija justru dalam kondisi bagus. Hal tersebut yang membuat Ryuji Utomo harus pasrah tidak bisa berangkat. Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, dan Maman Abdurrahman, dalam kondisi baik selama persiapan sehingga sangat wajar jadi pilihan utama Teco untuk dibawa pada laga tandang kali ini.

Pelatih asal Brasil itu menyebut ke-20 pemain yang dibawanya ke Makassar adalah pemain-pemain dengan kondisi terbaik dari 27 pemain yang dimilikinya. Tidak hanya dalam kondisi terbaik, ke-20 penggawa Macan Kemayoran dalam kondisi siap menghadapi kerasnya permainan PSM.

"Semuanya sudah tak ada masalah. Setelah menghadapi Barito Putera, kami mencoba mengembalikan kondisi kebugaran semua pemain. Saat melakukan latihan taktik, kami pun memadukan dengan latihan kebugaran," ujar pelatih Persija itu.

Berikut 20 pemain Persija yang berangkat ke Makassar:

Andritany Ardhiyasa, Rizky Darmawan, Ismed Sofyan, William Silva Costa Pacheco, Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa (U 23), Vava mario Zagallo, Sandi Suthe, Irfandy Zein Alzubeidy (U23), Hargianto (U23), Rohit Chand, Sutanto Tan, Abrizal Umamailo (U23), Muhammad Rasul (U23), Jefri Kurniawan, Luis Carlos Junior, Bambang Pamungkas, Bruno da Silva Lopes, Rudi Widodo

 

Video Populer

Foto Populer