Sukses


Kena Sanksi, Persebaya Sebut Belum Terima Surat dari Komdis PSSI

Bola.com, Surabaya - Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persebaya Surabaya berupa denda Rp 20 juta. Hukuman ini diterima tim berjulukan Green Force itu menyusul adanya flare saat pertandingan melawan Madiun Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (20/4/2017).

Tentu saja ini kesialan kedua bagi Persebaya. Pasalnya, mereka gagal meraih hasil maksimal di pertandingan tersebut karena ditahan 1-1 oleh timtamu. Akibat hasil seri itu, Persebaya pun menuai kritik dari para pengamat serta suporter.

Menanggapi jatuhnya sanksi ini, manajemen Persebaya mengaku belum menerima surat dari Komdis. Mereka belum bisa memberikan respons apapun terkait hukuman denda ini sebelum surat resmi sampai di meja mereka.

"Saya tidak bisa berkomentar terlalu jauh. Setelah surat kami terima dan kami tahu apa penyebab sanksi diberikan, baru kami bisa berkomentar," tutur Candra Wahyudi, Direktur Tim Persebaya.

Terlepas dari sikap manajemen Persebaya yang lebih memilih menunggu, sanksi tersebut menunjukkan betapa besarnya kerugian yang harus ditanggung panpel Persebaya jika ada oknum suporter yang melakukan tindakan tidak bertanggung jawab.

Upaya manajemen Persebaya untuk mengedukasi dan menjadikan suporter Persebaya lebih dewasa tampaknya harus lebih ditingkatkan. Penjagaan serta pemeriksaan terhadap barang bawaan suporter musti diperketat sehingga ke depan, kejadian merugikan seperti ini tidak terulang.

Seperti diketahui, sejak PT Jawapos Sportainment mengambil alih mayoritas saham PT Persebaya Indonesia di pramusim lalu, mereka tidak henti-hentinya memberikan edukasi kepada suporternya, baik melalui pemberitaan di media yang mereka kelola maupun pendekatan langsung secara humanis.

Namun, masih ada saja oknum suporter yang berulah dan tidak bertanggung jawab. Akibatnya, panpel Persebaya harus menerima sanksi dari Komdis PSSI.

Seperti diketahui, pada Jumat (28/4/2017), Komdis PSSI melakukan sidang di Kantor PSSI, Gran Rubina Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta. Persebaya jadi satu dari empat klub yang mendapat sanksi denda.

 

Video Populer

Foto Populer