Sukses


Abduh Lestaluhu Pasrah Menanti Sanksi Komisi Disiplin PSSI

Bola.com, Jakarta - Kapten PS TNI, Abduh Lestaluhu, bakal berurusan dengan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hal itu dikarenakan pemukulan yang ia lakukan kepada striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso, pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/4/2017).

Pemukulan yang dilakukan Abduh kepada Furtuoso terjadi pada masa injury time babak kedua. Gara-gara aksi tak sportifnya itu, pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Aprisman Aranda.

Sanksi berat menanti bek kiri berusia 23 tahun jika mengacu sanksi empat pertandingan yang didapat striker PSM, Ferdinand Sinaga, setelah memukul striker Persela Lamongan, Ivan Carlos, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, 16 April 2017.

"Saya akui telah melakukan kesalahan. Saya siap menerima hukuman apapun yang diberikan Komisi Disiplin PSSI," ujar Abduh kepada Bola.com.

Abduh juga memastikan aksi pemukulan tersebut tidak akan terulang lagi di sisa kariernya. Mantan pemain Persija Jakarta ini juga meminta maaf kepada semua pihak tindakan tak terpuji yang ia lakukan.

"Saya pastikan kejadian seperti tadi tidak akan terjadi lagi. Saya emosional tadi dan tadi juga faktor kondisi yang sudah menurun karena tensi tinggi pertandingan," kata Abduh Lestaluhu memungkasi pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer