Sukses


Liga 2: Kalah dari Persita, Pelatih Persikabo Salahkan Wasit

Bola.com, Serang - Persikabo Bogor kembali menelan kekalahan ketika bertandang menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Minggu (30/4/2017). Kekalahan yang membuat Persikabo berada di dasar klasemen direspons oleh sang pelatih, Rudi Hariantoko, karena permasalahan wasit.

Persikabo tertinggal 0-2 lebih dulu. Gol pertama Persita diciptakan oleh Heru Setiawan pada menit ke-16, sebelum gelandang Persikabo, Rondi Alvera, memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Pada menit-menit terakhir, Redi Rusmawan mencetak gol untuk Persikabo. Sayang, tim tamu gagal meraih poin karena tak ada gol lagi hingga pertandingan usai.

Pelatih Persikabo, Rudi Hariantoko, menyebut bahwa kedua tim bermain dengan strategi-strategi yang membuat permainan tampak menarik. Namun, Rudi merasa kecewa bukan karena kekalahan yang dialami oleh timnya, melainkan sejumlah keputusan wasit yang merugikan tim asuhannya.

"Kecewa lagi, pertandingan di lapangan sudah bagus, strategi sudah bagus, baik Persita maupun tim kami. Namun, masih saja pertandingan harus dikotori oleh keputusan wasit. Saya tidak bilang wasit jelek, karena tanpa wasit pertandingan pun bisa kacau. Namun, kita bisa lihat sendiri bahwa banyak kerugian di pihak kami dalam pertandingan ini karena wasit," ujar Rudi Hardiantoko.

Pelatih Persikabo ini memang sudah kedua kalinya mengungkapkan kekecewaannya setelah dua kali kekalahan harus dialami oleh timnya.

Pada pertandingan perdana Grup 2 Liga 2 yang dijalani timnya, Rudi Hariantoko mengaku kecewa dengan manajemen dan pengurus PSSI yang tidak mengesahkan pemain-pemain yang sudah disiapkan hingga akhirnya Persikabo kalah telak 1-4 di laga kontra PS Bengkulu.

"Tim sudah saya siapkan jauh hari sejauhnya, tapi di Hari H kami kecewa sekali karena pemain yang saya siapkan tidak ada yang disahkan oleh pengurus PSSI. Saya mempertanyakan kepada manajemen bagaimana kinerja mereka hingga pemain yang sudah saya siapkan tidak bisa bermain. Saat pemanasan saya baru dikasih tahu bahwa pemain yang boleh bermain hanya 16 pemain," ungkap Rudi saat itu.

Akibat dari dua kekalahan yang dialami Persikabo, kini klub asal Bogor itu harus berada di posisi kedelapan, atau di dasar klasemen sementara Grup 2 Liga 2 2017. Persikabo akan menghadapi Cilegon United, yang baru mendapatkan satu poin dari dua laga, di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Minggu (7/5/2017).

Video Populer

Foto Populer