Sukses


Mantan Gelandang Juventus Debut di Barito Putera saat Jajal Arema

Bola.com, Jakarta - Jelang penutupan bursa transfer awal musim 2017 Barito Putera memperkenalkan sosok marquee player rekrutan mereka, Douglas Ricardo Packer. Gelandang serang asal Brasil tersebut rencananya bakal menjalani debut di Malang, kala tim asuhan Jacksen F. Tiago bertandang ke markas Arema FC.

Dauglas pada akhir pekan lalu sudah diperkenalkan ke publik Laskar Antasari. Sang pemain menyaksikan duel Barito Putera kontra Perseru Serui di Stadion 13 Maret, Banjarmasin, Minggu (30/4/2017).

Ia datang ke Banjarmasin didampingi salah satu pengurus Barito Putera, Ainul Ridha. "Semoga Douglas Ricardo Packer bisa memberi kontribusi  positif buat Barito Putera," kata Ainul, pada Senin (1/5/2017).

Awalnya Barito Putera tidak berminat menggaet marquee player. Namun, mereka berubah sikap melihat perkembangan terkini kompetisi kasta elite. Banyak klub pesaing memanfaatkan slot tambahan pemain asing berstatus marquee player untuk menambah daya greget di persaingan juara.

"Rekrutan pemain asing keempat Barito ini adalah karena kebutuhan tim dengan memanfaatkan slot marquee player. Ia menjadi kado ulang tahun ke-29 Barito Putera. Hal ini jadi bukti keseriusan Hasnur Group dalam membangun PS Barito Putera untuk kebanggaan publik Kalimantan Selatan," ucap Hasnuriyadi Sulaiman, pemilik Barito.

Kepastian Packer bergabung dengan Barito Putera disampaikan di laman resmi klub asal Italia, FC Sudtirol, yang dibela sang pemain sebelumnya.

"FC Sudtirol mengumumkan bahwa kontrak gelandang 30 tahun Douglas Ricardo Packer telah berakhir sesuai kesepakatan bersama. Dengan demikian, pemain asal Brasil ini akan bergabung dengan Barito Putera di liga tertinggi Indonesia setelah bermain 10 bulan bersama klub.

"FC Sudtirol berharap yang terbaik untuk masa depan Douglas Ricardo Packer."

Sebelum berkarier di Indonesia, pemain berkewarganegaraan ganda Brasil dan Italia matang pengalaman di kompetisi Negeri Pizza. Ia tercatat sempat membela Juventus, Siena, Pescara, dan terakhir FC Sudtirol yang mentas di Lega Pro A (kasta ketiga).

Jacksen F. Tiago sesuai duel Barito Putera kontra Perseru sempat mengajak Douglas Ricardo Packer dalam sesi konfrensi pers. Ia membantu menerjemahkan komentar sang gelandang serang. “Saya datang untuk membantu Barito Putera berprestasi dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga,” ucap pemain kelahiran 13 Maret 1987 tersebut.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer