Sukses


Prediksi Persipura Vs Borneo FC: Tamu Dilanda Kelelahan

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura akan menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/5/2017). Tuan rumah yang baru pulang setelah kalah di kandang Semen Padang akan diuntungkan dengan kondisi Borneo FC yang kelelahan karena harus kembali bermain dalam waktu tiga hari setelah kemenangan atas Persegres Gresik United, Sabtu (29/4/2017).

Persipura hingga pekan ketiga belum menemukan grafik performa terbaik. Setelah imbang melawan Persegres di kandang, Tim Mutiara Hitam meraih kemenangan di kandang Bali United sebelum takluk oleh Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim pada pekan ketiga.

Kini Persipura akan menjamu Borneo FC.Sang pelatih, Liestiadi memasang target kemenangan di depan publik Jayapura. Menurutnya, tak ada yang lebih penting dari meraih kemenangan di laga kandang setelah di pekan pertama hal tersebut gagal diwujudkan.

"Untuk pertandingan ini yang penting anak-anak bisa meraih kemenangan.Saya sudah mempersiapkan semua pemain untuk menghadapi Borneo FC. Semoga target meraih kemenangan di laga kandang ini bisa diwujudkan," ujar Liestiadi, yang tidak bisa memainkan Yohanis Tjoe karena akumulasi kartu kuning.

Keinginan Persipura untuk meraih poin penuh didukun kondisi Borneo FC yang mengalami kelelahan karena baru saja memainkan laga melawan Persegres. Setelah laga melawan Persegres, Ponaryo Astaman dkk. langsung terbang ke Papua hanya dalam hitungan jam setelah pertandingan berakhir.

Kondisi itu yang dikeluhkan oleh pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic. Pelatih asal Montenegro itu mengaku timnya dalam kondisi kelelahan karena harus menempuh perjalanan jauh ke Jayapura hanya beberapa jam setelah timnya bertanding dan harus kembali bermain dalam waktu tiga hari kemudian.

"Waktunya memang sangat sempit karena kami baru bermain pada Sabtu dan langsung terbang ke Papua. Soal jadwal pertandingan memang membuat kami kesulitan. Namun, kami siap bermain untuk bisa mendapatkan poin di sini," ujar Djukanovic.

Dengan membawa 20 pemain ke Jayapura dan hanya Ricky Ohorella yang absen, Djukanovic memastikan timnya akan tetap memainkan sepak bola menyerang untuk membuka kans pulang membawa poin.

"Kami sudah mempersiapkan pengganti (Ricky) yang siap bermain untuk mendapatkan poin," ujar sang pelatih.

Hal senada juga diungkapkan pemain muda Borneo FC yang berasal dari Papua, Terens Puhiri. Pemain yang sempat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 itu memastikan akan bermain maksimal untuk meraih kemenangan meski bersua Persipura.

"Saya memang berasal dari Papua, tetapi saya akan profesional saat bermain di pertandingan ini. Kami semua siap untuk menghadapi pertandingan ini. Apa pun hasilnya nanti, kami serahkan kepada Tuhan," ujar Terens.

Kendati diuntungkan dengan kondisi Borneo FC yang kelelahan, Liestiadi mengaku Persipura akan tetap mewaspadai para pemain depan tim berjulukan Pesut Etam itu. Khususnya, marquee player, Shane Smeltz yang baru saja mencetak gol perdananya untuk Borneo FC saat menghadapi Persegres.

"Striker mereka bagus-bagus, termasuk marquee player-nya. Mereka juga baru saja menang saat menghadapi Persegres. Kami akan berusaha agar besok bisa meraih tiga poin," ujarnya.

Persipura Jayapura dan Borneo FC saat ini sama-sama mengoleksi empat poin dari tiga laga yang sudah dimainkan. Namun, Borneo FC berada di posisi yang lebih baik di klasemen sementara Liga 1 2017 karena unggul dalam hal selisih gol.

Prakiraan susunan pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi; Muhammad Tahir, Nerius Alom, Yan Pietr; Osvaldo Haay, Marinus Mariyanto, Boaz Solossa

Pelatih: Liestiadi

Borneo FC (4-5-1): Muhammad Ridho ; Diego Michiels, Kunihiro Yamashita, Leonard Tupamahu, Zulvin Zamrun; Terens Puhiri, Ponaryo Astaman, Flavio Beck Junior, Wahyudi Hamisi, Rifal Lastori, Shane Smeltz

Pelatih: Dragan Djukanovic

 

Video Populer

Foto Populer