Sukses


Liga 2: Rawan Gesekan, Panpel Persiba Fokus Jaga Pasoepati

Bola.com, Bantul - Pihak panpel sibuk menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan pertandingan jelang laga Persiba Bantul melawan Persis Solo dalam lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Sabtu (6/5/2017). Panpel Persiba juga memberikan perhatian khusus terhadap Pasoepati yang kemungkinan hadir langsung di stadion karena punya hubungan baik dengan Panserbumi.

Hanya saja, yang menjadi perhatian khusus adalah kemungkinan gesekan dengan kelompok suporter tim sekitar seperti Brajamusti (PSIM Yogyakarta), dan Brigata Curva Sud (PSS Sleman). Hubungan Pasoepati dengan dua suporter itu memang tidak akur. Terlebih, Pasoepati harus melewati jalur Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta sebelum tiba di Bantul.

''Kami belum bisa memastikan akan menerima suporter tamu atau tidak. Namun yang pasti, pertandingan siap digelar akhir pekan ini,'' kata Ketua Panpel Persiba, Sapto Priyono.

Sapto mengungkapkan pihak panpel akan menggelar rapat bersama pihak terkait, termasuk kepolisian pada Selasa (2/5/2017). Dalam rapat tersebut, pembahasan utama menyangkut persiapan pertandingan hingga kemungkinan kedatangan suporter tim tamu.

Jika akhirnya Pasoepati diizinkan ke Bantul, pihak panpel akan mempertimbangkan aspek keamanan stadion. Dengan kapasitas stadion mencapai 20 ribu penonton, maka pembatasan jumlah suporter tamu akan menjadi perhatian tersendiri. ''Paling tidak akan ada pembatasan kuota untuk Pasoepati. Langkah ini demi kelancaran semuanya,'' ucapnya.

Persiba dan Persis mengawali Liga 2 dengan hasil berbeda. Persiba dua kali menelan kekalahan dari PSIR Rembang dan PPSM Magelang. Sementara Persis kukuh di puncak klasemen Grup 4 setelah menang atas PPSM Magelang dan Sragen United.

 

Video Populer

Foto Populer