Sukses


Peter Odemwingie Marquee Player Tersubur hingga Pekan 4 Liga 1

Bola.com, Bekasi - Marquee Player Madura United, Peter Odemwingie, menjadi penentu kemenangan timnya atas Persija Jakarta dalam duel pekan keempat Liga 1 2017, Kamis (4/5/2017). 

Peter mencetak gol spektakuler pada menit 69 setelah duel kedua tim berjalan kurang gereget sejak babak pertama. Sebelum mencetak gol, pemain berdarah Nigeria kelahiran Rusia juga mengancam gawang Persija melalui tendangan keras, namun bola masih bisa diamankan Andritany Ardhiyasa.

Gol ke gawang Persija menjadi gol ketiga Peter Odemwingie yang selalu diturunkan oleh pelatih Gomes de Oliveira hingga pekan keempat. Ia pun menjadi pemain dan marquee player tersubur sementara.

Gomes de Oliveira mengakui sang pemain memang memiliki kekuatan tembakan di atas rata-rata. "Hari ini semua pemain bekerja keras tetapi memang dia (Peter) memiliki kemampuan menembak yang akurat, dia punya dua peluang dari jarak jauh dan satu menjadi gol," kata Gomes.

Pelatih Persija, Stefano Teco, juga memberikan penilaian yang sama terhadap Odemwingie. "Tendangan Odemwingie sangat bagus dan membantu memenangkan timnya meski kami juga memiliki banyak peluang," kata Teco.

Sebelum mencetak gol ke gawang Persija, mantan pemain Cardiff City dan Stoke City membobol gawang Bali United dalam laga pekan pertama yang berakhir dengan kemenangan Laskar Sape Kerrab 2-0.

Kemudian ia mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada pekan kedua di Pamekasan. Sayang, gol Peter Odemwingie tak memberikan kemenangan bagi Madura karena duel berakhir imbang.

Pada ajang Liga 1 2017, hampir semua kontestan merekrut marquee player. Beberapa pemain menarik perhatian, termasuk Odemwingie yang pada musim lalu masih berstatus pemain Stoke City.

 

 

Video Populer

Foto Populer