Sukses


Raphael Maitimo: Persib Lebih Kuat Dibanding Persipura

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura, Minggu (7/5/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Bandung.

Gelandang Maung Bandung, Raphael Maitimo menilai duel tersebut akan berlangsung sengit karena Persipura jadi salah satu kandidat juara Liga 1. Persipura memiliki karakter yang kuat sehingga mereka bisa konsisten dalam kompetisi walau terkadang sering kehilangan angka pada laga awal.

"Kami tahu Persipura tim kuat. Mereka main untuk menjadi nomor satu tapi kami main di rumah sendiri jadi kami akan sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan nanti," ucap Maitimo di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (5/5/2017).

Diakui Maitimo, Persipura banyak dihuni pemain luar biasa, termasuk pemain asingnya meski tanpa marquee player. Namun, menurut mantan pemain Persija dan Arema, Persib saat ini lebih bagus dari Persipura.

"Tapi kami tetap tidak boleh meremehkan Persipura karena mereka tim yang sangat kuat," ujar pemain bernomor punggung 10 ini.

Tanpa dua pemain muda andalan, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh diakui Maitimo cukup berpengaruh bagi kekuatan Maung Bandung. Ia pun menyayangkan pemanggilan pemain ke timnas tersebut karena menurutnya kurang tepat waktu.

"Saya tidak mengerti karena kami perlu dua pemain ini (Febri dan Zola) tapi dilepas ke timnas, saya kira tidak bagus untuk sepak bola Indonesia dan pemainnya," ucap Maitimo.

Pemain naturalisasi ini pun berharap Billy Keraf bisa menggantikan peran yang ditinggalkan Febri Hariyadi saat berhadapan dengan Persipura nanti, meskipun terbilang masih baru bergabung ke Persib.

"Mudah-mudahan Billy bisa main bagus lagi, walaupun sebenarnya kami perlu semua pemain, seperti Zola, Febri, Sergio, Cole, dan lainnya karena kami perlu semua pemain," ungkap Raphael Maitimo.

 

Video Populer

Foto Populer