Sukses


Kalahkan Barito Putera, Arema Meraih Kemenangan Ganda

Bola.com, Malang - Kemenangan tipis 1-0 atas Barito Putera di Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Liga 1 membuat Arema FC bersuka cita. Gol tunggal yang dicetak striker muda Dedik Setiawan di menit 16 membuat Arema di posisi kedua klasemen sementara.

"Kemenangan ini kami syukuri. Selain dapat tiga poin, rekor tidak kebobolan juga berlanjut," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Meski dari segi hasil memuaskan, sebenarnya performa Arema tergolong kurang menggigit. Setelah mencetak gol cepat, justru permainan mereka kendor di babak kedua. Padahal sejumlah pemain kunci masuk pada paruh kedua. Terutama trisula di lini depan, Cristian Gonzales, Juan Pablo Pino, dan Esteban Vizcarra.

Ketiga pemain berdarah latin itu sebenarnya jadi daya tarik utama Singo Edan. Tapi, persoalan stamina ternyata membuat kolaborasi mereka belum maksimal. Terutama pemain berlabel marquee player, Juan Pino.

Aji melihat mantan gelandang Galatasaray tersebut masih belum bisa mengangkat performa Arema. Dia bermasalah dengan cedera otot paha. Sepertinya cedera yang didapatkan di pekan kedua Liga 1 tersebut belum pulih 100 persen.

"Untuk Gonzales, dia masih bagus. Meskipun dia baru kembali dari umrah. Pertimbangan kondisi fisik memang membuat kami baru menurunkan Gonzales dan Pino pada babak kedua," tegas Aji.

Soal produktivitas, mantan pelatih timnas U-23 ini mengaku tidak kecewa. Sekalipun Arema baru bisa mencetak empat gol dalam empat laga. "Tidak ada masalah dengan produktifitas. Kami masih bisa mencetak gol dan memenangi pertandingan. Peluang juga dapat lumayan banyak. Hanya kurang beruntung saja mungkin," imbuhnya.

Untuk urusan gol, kini Arema terbantu dengan performa apik Dedik Setiawan. Striker 23 tahun itu masuk bursa top skor dengan torehan tiga gol.

Video Populer

Foto Populer