Sukses


32 Tim Ramaikan Liga Ramadan Sulsel 2017

Bola.com, Makassar - Sebanyak 32 tim meramaikan Liga Ramadan 2017 yang bakal berlangsung di Lapangan Hasanuddin Makassar, 12 Mei-19 Juni. Sebenarnya ada 50 tim yang mendaftar ke panitia. Tapi, panitia menetapkan kuota 32 tim dengan alasan waktu.

Menurut Herman Rante, pihak Panpel memberi apresiasi kepada para pemilik klub amatir tetap berkomitmen jadi peserta meski mayoritas pemain terbaik Makassar memperkuat klub masing-masing di Liga 1 dan Liga 2.

Liga Ramadhan Makassar termasuk turnamen antarkampung terbesar di tanah air. Dua tahun lalu, seluruh pemain terbaik di Indonesia tampil pada turnamen tahunan yang mulai digelar pada 2003.

"Karena ini turnamen terbuka, setiap klub bisa menambah pemain sampai partai puncak," jelas Herman, bek PSM era 1990-an.

Seperti pada musim sebelumnya, panpel memberlakukan aturan yang ketat. Setiap tim tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman selama bertanding. "Aturan ini untuk menghormati mereka yang melakukan ibadah puasa," kata Herman.

Syarif Lili dari bidang pertandingan menambahkan, orientasi turnamen agak sedikit berubah menyusul kemungkinan absennya pemain Liga 1 dan Liga 2.

"Liga Ramadhan bisa jadi ajang pemain lokal dan asing yang belum memiliki klub untuk unjuk kemampuan. Kami yakin pemantau pemain bakal datang ke Makassar untuk mencari pemain untuk putaran kedua," ungkap Syarif.

Syarif menjelaskan seperti musim sebelumnya, Liga Ramadhan 2017 kembali diikuti tim-tim langganan seperti Bank Sulselbar, Khaka FC, PLN, Bank Mandiri, Telkom, Pertamina, Raiders, PSAD, Unhas dan UNM.

"Kami yakin turnamen ini tetap diminati penonton dan sponsor. Apalagi lapangan Hasanuddin terletak di tengah kota Makassar,' jelas Syarif.

Dihubungi terpisah, manejer Bank Sulselbar, Ari Hidayat mengungkapkan pihaknya mendukung keinginan panpel yang ingin melahirkan pemain dari Liga Ramadhan.

"Makanya kami mendaftarkan dua tim dengan mayoritas pemain muda," ungkap Ari. Tahun lalu, Bank Sulselbar menembus partai final sebelum takluk 1-0 dari tim PON Sulsel.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer