Sukses


Persebaya Kembali Datangkan 2 Pemain Jebolan PON Sulsel

Bola.com, Surabaya - Memasuki awal pekan ketiga Februari, Senin (13/2/2017), Persebaya Surabaya kembali kedatangan dua pemain seleksi baru. Keduanya adalah pemain asal Sulawesi Selatan, yakni Abdul Azis dan Siswanto. Keduanya datang ke Persebaya atas undangan pelatih Iwan Setiawan.

Dua pemain itu terlihat dalam latihan Persebaya di Stadion Kodam V Brawijaya, Surabaya, Senin (12/2/2017). Meski baru berlatih sehari, tim pelatih Persebaya tampaknya cukup puas dengan performa Abdul dan Siswanto.

Selain memperkuat tim PON Sulsel, Siswanto sebelumnya pernah membela Persija U-21. Ia bahkan sempat masuk tim senior Persija di era Muhammad Zein Alhadad. Setidaknya, ia sudah merasakan atmosfer kompetisi di level senior. Sementara Abdul Azis adalah jebolan tim PON Sulsel ketika tampil di final PON XIX/2017 Jabar.

"Mereka sudah mulai bisa beradaptasi dengan tim ini, minimal pada latihan bertahan kali ini mereka bisa menjalankan instruksi pelatih. Tapi, kami akan lihat lagi perkembangannya," tutur Ahmad Rosyidin, asisten pelatih Persebaya.

Sebelum kedatangan kedua pemain ini, Persebaya sudah kedatangan eks striker tim PON Sulsel, Irfan Afandi. Irfan terhitung sudah sepekan mengikuti seleksi di Persebaya.

Pada latihan Senin ini, Persebaya memfokuskan latihan pada cara bertahan. Rencananya, sepekan ini tim pelatih memberikan menu khusus bertahan. Baru pada pekan berikutnya, Iwan akan menginjak latihan khusus menyerang.

Menurut Ahmad, dengan keberadaan keduanya, kini Persebaya memiliki lebih banyak opsi di setiap posisi. Pelatih pun memiliki pembanding saat harus menentukan siapa yang akan direkomendasikan untuk direkrut atau dicoret.

 

Video Populer

Foto Populer