Sukses


Plus Minus Kemenangan Persib atas Persipura di Mata Djanur

Bola.com, Bandung - Persib Bandung meraih poin sempurna usai menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam laga Liga 1, Minggu (7/5/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung.

Gol satu-satunya tercipta dari kaki Michael Essien lewat titik putih pada menit 56. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman bersyukur anak asuhnya kembali bisa meraih tiga poin meski secara permainan tidak tim Persib tidak menarik.

Dalam laga tersebut ada dua sisi dari kemenangan Maung Bandung. Djanur belum puas dengan permainan anak asuhnya. Di sisi lain, ia lega karena eksperimennya menurunkan formasi berbeda dalam setiap laga tak mengecewakan.

"Syukur Alhamdulillah kami bisa menang tiga poin. Selamat kepada pemain yang sudah berjuang dan disiplin memeragakan pertahanan yang bagus walaupun Persipura mendominasi permainan," ujar Djanur usai pertandingan.

Meski demikian Djanur mengakui bahwa kemenangan anak asuhnya kali ini banyak juga yang tidak suka. "Saya tahu kemenangan ini, banyak juga yang tidak ‎suka dengan pemain kami dan ada juga yang tidak puas. Tapi yang penting kami dapat tiga poin. Apalagi lawannya Persipura. Yang tidak puas terserah," tegas Djanur.

Djanur kembali semringah karena Persib bisa kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1. "Saya bisa katakan rotasi yang kami lakukan berhasil dengan susunan yang berbeda. Jadi dengan mengganti susunan pemain hasilnya positif bahkan tiga kali berturut-turut," katanya.

Terlebih dalam menghadapi Persipura harus menurunkan dua pemain muda yang belum banyak mendapat jam terbang di Persib. "Tanpa dua pemain saja (Febri Hariyadi dan Gian Zola) betul-betul pincang. Kami sulit untuk bangun dan tekanan, tapi Alhamdulillah babak kedua bisa bermain baik," kata Djanur.

 

Video Populer

Foto Populer