Sukses


Prediksi Mitra Kukar Vs Bali United: Bentrok Menuju Papan Tengah

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar akan menghadapi Bali United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (10/4/2017). Laga itu jadi ajang konsistensi skuat Naga Mekes untuk mempertahankan tren positif.

Sebelumnya, Bayu Pradana dkk. meraih kemenangan perdana saat mengalahkan Persela Lamongan, serta menahan Madura United dan PSM Makassar. Hasil itu membawa mereka berada di posisi ke-13 klasemen dan Bali United hanya satu level di atasnya.

"Kami ingin menjaga konsistensi permainan sekaligus hasil positif selama ini. Apalagi kemenangan sebelumnya menambah motivasi seluruh elemen tim," kata pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Hanya, jalan terjal bakal dihadapi tuan rumah. Tak hanya performa Bali United yang tengah menanjak. Mitra Kukar dipastikan kehilangan tiga pilar yakni, Septian David Maulana (gelandang), Jorge Gotor Blas (stoper), dan Oh In Kyun (gelandang).

Septian menjalani mengikuti seleksi Timnas U-22 di Jakarta. Sementara Jorge dalam pemulihan cedera, sedangkan Oh In Kyun menjalani hukuman akumulasi kartu.

Meski demikian, Jafri Sastra tak masalah dengan kondisi tersebut. Dia sudah menyiapkan sejumlah pemain alternatif untuk mengisi pos utama. Jorge Gotor kemungkinan akan digantikan Saepulloh Maulana maupun "Si anak hilang", Seftia Hadi.

Lalu di posisi Septian David masih terdapat Anindito Wahyu yang tampil impresif sejauh ini. Belum lagi Hendra Adi Bayauw yang telah pulih dari cedera. Sementara Oh In-yun akan digantikan antara Muhammad Bachtiar dan gelandang muda, Dhika Pratama.

"Saya sudah mengantisipasi hal itu. Tentu saya akan melihat pemain siapa yang paling siap untuk diturunkan pada laga nanti," ujar dia.

Pada pertemuan musim lalu, Mitra Kukar unggul. Mereka menang 3-1 pada laga kandang dan meraih satu poin di markas Bali United, Gianyar.

2 dari 2 halaman

Semangat Membara Bali United

Sementara, skuat Bali United datang ke markas Mitra Kukar dengan semengat tinggi setelah mereka sukses meraih kemenangan di dua laga sebelumnya. Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini juga datang ke Tenggarong dengan skuat lengkap tanpa ada satu pemain pun yang bermasalah dengan kebugaran.

Caretaker Eko Purdjianto sangat yakin timnya bakal mampu mencuri poin di kandang Mitra Kukar. Dia juga mengatakan jika timnya sudah melakukan persiapan serius sebelum terbang ke Tenggarong.

“Persiapan kami cukup bagus setelah laga kandang melawan Semen Padang. Kami juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi permainan Mitra Kukar,” kata Eko.

Terkait dua pemain inti yang sebelumnya sempat sakit yakni Gede Sukadana dan Ahn Byung Koen, Eko mengatakan jika keduanya sudah siap dimainkan. Dia menyebut jika dua pemain tersebut sudah dalam kondisi prima dan siap tempur pada laga besok.

“Kami ke sini membawa 22 pemain. Semuanya dalam kondisi siap tempur, termasuk dua pemain yakni Sukadana dan Ahn yang dua hari sebelumnya sempat sakit,” tambahnya.

Optimisme serupa juga diungkapkan kiper Bali United Wawan Hendrawan. Meski sangat yakin jika timnya bakal mampu meraih poin, dia tetap mewaspadai calon lawannya besok. Dia menyebut jika Mitra Kukar adalah tim yang solid dan sangat tangguh ketika bermain di kandang.

“Mitra Kukar tim yang sangat kuat jika bermain di kandang. Tapi jika saya diturunkan, saya pastinya akan berusaha tampil maksimal dan tak akan membiarkan gawang saya kebobolan,” kata Wawan.

Prediksi susunan pemain

Mitra Kukar (4-4-2)
Gerri Mandagi (GK); Saiful Ramadhan, Seftia Hadi, Saepuloh Maulana, Wiganda Saputra; Mohammed Sissoko, Bayu Pradana, Dhika Pratama, Anindito Wahyu; Marclei Cesar Chaves, Yogi Rahadian

Bali United (4-3-3)
Wawan Hendrawan (GK), Ahn Byung Koen, Agus Nova, Mahdi Albaar, Andhika Wijaya; Fadil Sausu, Marcos Flores, Sukadana; Samsul Pelu, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius.

 

Video Populer

Foto Populer