Sukses


Sebulan Menanti Kemenangan, Goran Gancev Merasa Lega

Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United akhirnya berhasil mengakhiri paceklik kemenangan. Menjamu Persiba Balikpapan, Jumat (12/5/2017) di Stadion Tri Dharma, Gresik, tim besutan Hanafi itu menang atas tim berjulukan Beruang Madu itu dengan skor tipis, 2-1. Persegres pun semakin membenamkan Persiba ke dasar klasemen sementara.

Kemenangan ini tentu membuat kubu Persegres lega. Sang pelatih mengakui, kondisi fisik pemainnya yang lebih fit karena istirahat cukup membuat anak buahnya tampil dengan performa terbaik.

Menurutnya, motivasi pemainnya yang sangat besar membuat timnya mampu memenangi laga tersebut. Ini tak lepas dari kerinduan pemain pada hasil positif. Maklum, mereka harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan kemenangan seperti ini.

“Hampir sebulan kami menunggu. Ini sudah terlalu lama bagi kami setelah apa yang kami lakukan pada setiap pertandingan. Kami bermain bagus di setiap laga, tapi baru sekali ini menang,” tutur Goran Gancev usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persegres, Hanafi mengaku anak buahnya memang berjanji akan bermain maksimal di laga ini. “Saya bilang ke mereka, ini laga hidup-mati. Sementara pemain sendiri bilang, kita siap main habis-habisan, bila perlu mati di lapangan,” kata Hanafi.

Berbeda dengan laga-laga sebelumnya, kali ini Hanafi tidak memprotes kinerja sang pengadil meski timnya dihukum penalti. Ia menyatakan, tidak ada yang perlu disoal dari wasit yang memimpin pertandingan kali ini karena tidak ada keputusannya yang kontroversial.

Soal penalti, Hanafi menilai posisi wasit dengan tempat kejadian lebih dekat, ketimbang dirinya yang berada di pinggir lapangan. Kondisi ini tentu kontras dengan laga lawan Bhayangkara FC. Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Bhayangkara FC itu, posisi Hanafi tak jauh berbeda. Tapi karena kala itu timnya tumbang, Hanafi menuding wasit sebagai biang kekalahan timnya.

Kemenangan ini memutus rangkaian hasil buruk yang mereka terima dari lima laga yang sudah mereka jalani sebelumnya, sekaligus kemenangan perdana bagi Persegres.

 

Video Populer

Foto Populer