Sukses


Aji Santoso Tak Garansi Pemain Timnas U-22 Jadi Starter di Arema

Bola.com, Malang - Persaingan tiga pemain U-22 sebagai starter di Arema FC semakin ketat. Pelatih Arema FC, Aji Santoso tidak lagi memberikan garansi kepada tiga pemain yang terpanggil di Timnas Indonesia U-22 untuk menjadi starter di Arema.

Ketiga pemain yang baru kembali itu adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir. Di antara ketiga pemain itu, Nasir dan Hanif mendapatkan peringatan dari sang pelatih karena dua pemain yang mengisi slot kedunya, M. Rafli dan Andrianto bermain apik.

”Jadi persaingan sekarang akan lebih ketat. Siapa yang bisa tampil bagus, dia yang akan jadi starter. Apalagi Andrianto dan Rafli main bagus dalam beberapa pertandingan kemarin,” kata Aji.

Penampilan Nasir ketika kembali dari Timnas Indonesia U-22 sedikit mengalami penurunan. Ia tidak menerobos pertahanan Persiba Balikpapan pada pekan ketiga Liga 1.

Sedangkan pemilihan Hanif atau Rafli tergantung skema yang diinginkan Aji. Hanif menempati posisi gelandang bertahan dan Rafli bermain sebagai gelandang serang.

”Saya justru senang ada persaingan pemain muda karena regulasi wajib memainkan tiga pemain muda jadi kesempatan mereka. Buktikan kalau memang layak masuk starter dengan bermain sebagus mungkin,” ucap Aji.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 sudah kembali ke klub dan bisa diturunkan saat melawan Madura United, Minggu (14/5/2017) . Posisi Nasir diprediksi akan diambil alih oleh Andrianto. Mantan pemain klub Liga 2, Persekam Metro FC itu sedang dalam performa terbaik. Sedangkan Hanif dan Rafli masih tergantung pada taktik yang akan dipilih Aji karena karakter kedua pemain yang berbeda.

Sementara posisi Bagas relatif aman karena ia tampil sangat tenang bersama tandemnya di lini belakang, Arthur Cunha. Gawang Arema justru jebol untuk pertama kali di kandang PSM Makassar justru saat dia absen lantaran panggilan Timnas Indonesia U-22.

 

Video Populer

Foto Populer