Sukses


Cekik Marc Klok, Manahati Lestusen Terancam Absen 3 Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Manahati Lestusen terancam sanksi larangan tampil dalam tiga pertandingan di Liga 1 2017. Hal itu diketahui setelah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI merilis 12 putusan sesuai hasil sidang di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Satu di antara 12 putusan itu berkaitan dengan aksi mencekik yang dilakukan Manahati pada gelandang impor PSM Makassar, Marc Klok di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 15 Mei 2017.

"Putusan sementara terhadap pemain PS TNI, Manahati Lestusen dikenakan sanksi tiga kali larangan bermain pada kompetisi Liga 1 tahun 2017 dan denda Rp 10 juta karena mencekik pemain PSM Makassar, Marc Anthony Klok," bunyi rilis Komdis PSSI.

Namun, sanksi dari Komdis PSSI untuk Manahati, belum final. Agaknya, putusan soal sanksi Manahati baru akan ditetapkan pada pekan depan.

Hal ini jika berkaca kepada kasus pemukulan yang dilakukan pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Kala itu, Komdis PSSI mengeluarkan putusan sementara dengan sanksi larangan tampil sebanyak empat pertandingan.

Namun begitu, tidak ada perubahan hukuman dari putusan sementara ke putusan tetap untuk kasus pemukulan Ferdinand kepada striker Persela Lamongan, Ivan Carlos.

Sementara itu, Manahati Lestusen terancam absen saat PS TNI bersua Madura United, Persela Lamongan, dan Mitra Kukar setelah putusan sementara yang dikeluarkan Komdis PSSI.

Video Populer

Foto Populer