Sukses


Timnas Futsal U-20 Tak Gentar Hadapi Tim Manapun di Babak 8 Besar

Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Yori van der Torren tidak takut menghadapi tim manapun di babak perempat final Piala Asia Futsal U-20. Pelatih berdarah Belanda itu pun siap menghadapi Thailand atau Irak yang akan menjadi perwakilan dari Grup A.

Optimisme itu dilontarkan Yori setelah Tim Garuda Muda membuat kejutan di babak penyisihan grup. Samuel Eko dan kawan-kawan memuncaki klasemen sementara Grup B dan juga mampu mengimbangi Jepang 3-3 pada laga terakhir grup, 19 Mei 2017.

"Vietnam dan juga Jepang merupakan tim kuat di grup. Soal nantinya kami bertemu dengan tim mana, saya rasa kami punya kemampuan mengalahkan semua tim yang ada di sini," kata pria yang sementara ini menggantikan posisi pelatih kepala, Vic Hermans selama Piala Asia Futsal U-20.

Yori juga merasa keberhasilan Timnas Futsal Indonesia U-20 melaju ke perempat final tidak lepas dari kerja keras yang sudah dilakukan selama masa persiapan. Kerja keras itu pun membuahkan hasil dengan catatan belum terkalahkan Tim Garuda Muda sepanjang babak penyisihan grup.

Timnas Futsal Indonesia U-20 mengalahkan Tajikistan 5-3, Taiwan 6-2, imbang melawan Vietnam, dan menahan Jepang 3-3 pada laga terakhir penyisihan grup. Hasil itu membuat Timnas Futsal Indonesia U-20 memuncaki klasemen sementara mengungguli Vietnam dan Jepang.

"Tim ini luar biasa. Inilah hasil dari kerja keras Timnas Futsal Indonesia U-20 selama beberapa bulan terakhir," ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer