Sukses


5 Pemain Cedera, Semen Padang ibarat Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Bola.com, Padang - Ibarat pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga. Setidaknya itulah yang terjadi pada Semen Padang pasca kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan ketujuh Liga 1 2017, Sabtu (20/5/2017) di Stadion Patriot, Bekasi.

Pasalnya, setelah gagal meraih poin, tiga pemain Kabau Sirah seolah jadi tumbal dari kekalahan tersebut. Parahnya, striker andalan Semen Padang, Marcel Sacramento, harus mendapat kartu merah pada pertandingan itu.

Selain Marcel, dua pemain lain juga harus menerima kenyataan pahit karena mendapat cedera. Mereka adalah Agung Prasetyo yang dibekap cedera di bagian engkel akibat benturan dengan pemain lawan. Sementara Rudi juga mengalami cedera pada ligamen.

Hal tersebut tentu sebuah petaka bagi tim Kabau Sirah. Pasalnya tiga pemain lain juga tengah dalam pemulihan cedera yakni Jandi Eka Putra, Ko Jae-sung dan Boas Artururi.

Selain Marcel yang pasti menepi karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah, lima pemain berpotensi absen pada laga pekan ke-8 menghadapi Persiba Balikpapan pada 29 Mei 2017.

Meski begitu, dokter tim Semen Padang, Iskandar Ibrahim, mengatakan kondisi Rudi dan Agung baru dipastikan pada Senin (22/5/2017). Ia berharap dalam jeda waktu yang cukup lama jelang menghadapi persiba Balikpapan, dua pemain itu bisa pulih.

"Kami akan secepatnya melakukan penyembuhan cedera dua pemain ini termasuk terus memantau perkembangan tiga pemain lain. Mudah-mudahan masalah ini bisa teratasi sesegera mungkin," ujar dokter muda itu.

Bagi Semen Padang, cedera yang dialami Agung dan Rudi sejatinya tidak terlalu menjadi masalah. Pasalnya di posisi Agung masih ada Novrianto dan Handi Ramdan. Sementara pada posisis yang ditinggal Rudi akan ditempati Didier Zokora.

Yang menjadi masalah adalah tempat yang ditinggalkan Marcel Sacramento. Memang, Nilmaizar masih punya satu nama, yakni Tambun Naibaho. Namun, sejak Liga 1 2017 digelar, mantan pilar PS TNI itu belum sekalipun mendapat menit bermain bersama Semen Padang.

 

Video Populer

Foto Populer