Sukses


Semen Padang Mengajukan Revisi Jadwal Liga 1 di Bulan Ramadan

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang berencana mengajukan surat perubahan jadwal pertandingan kandang di Stadion H. Agus Salim, Padang, selama Bulan Ramadan.

Selama bulan puasa, Semen Padang bakal menjamu dua tim, yakni Persiba Balikpapan (29 Mei) dan PSM Makasar (8 Mei). Kedua pertandingan itu sesuai rilis operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), digelar jam 20.30 WIB.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan pihaknya memiliki alasan kuat meminta operator kompetisi untuk merevisi jadwal pertandingan kandang Semen Padang.

Pasalnya, dalam setiap pertandingan, setiap tim harus sudah berada di stadion 90 menit sebelum kick-off. Jika regulasi itu tetap dijalankan, berarti tim harus sudah berada di stadion jam 18.30 yang bertepatan dengan momen berbuka puasa.

"Tentu tak mungkin kami berbuka di stadion. Kami meminta kepada regulator kompetisi agar laga digelar jam 21.00 WIB, yang sebenarnya jam segitu umat muslim masih melaksanakan salat tarawih. Namun jika diundur lagi, tentu mainnya terlalu malam yang tentu berdampak pada kondisi pemain," ujar Win Bernadino, Selasa (23/5/2017).

Win menyebutkan kemungkinan surat permohonan manajemen kepada PT Liga Indonesia Baru diserahkan pada Rabu (24/5/2017). "Kami sudah siapkan suratnya, tinggal menunggu tanda tangan direktur utama," tambahnya.

Win menjelaskan terlepas dari hasil buruk yang didapatkan Semen Padang pada beberapa pertandingan terakhir, pertandingan yang digelar terlalu malam berdampak pada jumlah penonton.

"Selain kurang bagusnya penampilan, laga dimainkan malam hari apalagi di Bulan Ramadan tentu berdampak pada gairah penonton. Meski begitu, kami tetap berharap dukungan publik meski kami sadari akan ada pengurangan jumlah penonton nanti," pungkas Win Bernadino mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer