Sukses


Persiba Terpuruk di Liga 1, Renovasi Stadion Batakan Dikebut

Bola.com, Balikpapan - Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur mengebut pembangunan akses jalan masuk ke Stadion Batakan. Mereka berharap Persiba Balikpapan segera berkandang di stadion tersebut saat mengarungi persaingan berat Liga 1 2017.

“Akan diupayakan selesai mempergunakan anggaran perubahan 2017 ini,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan, Andi Yusri Ramli.

Yusri mengatakan, pembangunan akses jalan setidaknya membutuhkan anggaran Rp 10 miliar. Secara keseluruhannya, akses jalan penghubung ini membutuhkan anggaran sebesar Rp 30 miliar.

Yusri menambahkan, hasil verifikasi dan koreksi ini sangat membantu perbaikan dan penyempurnaan Stadion Batakan sebelum digunakan secara resmi. Pihaknya akan melanjutkan pembangunan jalan masuk yang kini masih terhambat pembebasan lahan.

Jalan masuk dari Jalan Mulawarman hingga stadion itu, sepanjang 800 meter. Namun, baru 400 meter yang sudah selesai pembangunan untuk dua sisi kiri kanan dengan luasan 80 meter.

“Sudah dicor sekitar 400 meter, sisa separuh. Tapi itu volume-nya. Kemarin kan ada masalah pembebasan lahan jadi kita loncati. Harus kalau tidak masalah lahan itu tembus satu sisi. Akhirnya kami geser ke sebelahnya,” terangnya.

Selain butuh kursi, juga masih membutuhkan eskalator. Dari perencanaan ada 16 unit namun baru 2 yang terpasang di VIP. “Nilai saya enggak tahu. Kami baru punya dua eskalator akses VIP,” ujarnya.

Yusri menambahkan serah terima bangunan dari Waskita ke Dinas Pekerjaan Umum sudah dilakukan sejak bangunan fisik Stadion Batakan ini selesai pada bulan November lalu. “Proses pemeliharaan berlaku hingga April 2018,” ujarnya.

Persiba Balikpapan saat ini bertanding di Stadion Gajayana, Malang. Tanpa dukungan suporter, Tim Beruang Madu terpuruk di posisi buncit klasemen Liga 1 2017.

(Artikel asli ditulis Abelda Gunawan/diedit Achmad Yani/Liputan6.com)

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer