Sukses


Kalah dari Persipura, Jacksen Akui Barito Putera Kurang Tenang

Bola.com, Jayapura - Barito Putera harus pulang dari Papua tanpa poin setelah kalah 1-3 dari Persipura pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/5/2017). Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, mengakui pemain asuhannya kurang tenang sehingga gagal meraih poin di Jayapura.

Barito Putera, yang tertinggal lebih dulu karena gol Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-13, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-32 melalui Dandi Maulana Abdulhak. Namun, tim tuan rumah berhasil menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat satu gol tambahan dari Muhammad Tahir.

Pada babak kedua Persipura berhasil menambah keunggulan melalui Marinus Mariyanto. Kedudukan 3-1 pun menjadi penutup pertandingan di Jayapura dan Barito Putera pulang tanpa poin.

Jacksen melihat kekalahan Barito Putera tak lepas dari kurang konsentrasi tim asuhannya. Pelatih asal Brasil yang juga pernah membawa Persipura tiga kali menjadi juara Liga Indonesia itu menyebut dua gol pertama Persipura tak lepas dari masalah kurang tenangnya Hansamu Yama dkk.

"Anak-anak kurang tenang ketika memainkan bola. Hal tersebut yang membuat mereka melakukan kesalahan sendiri dan Persipura bisa mencetak gol," ujar Jacksen.

Kendati demikian, pelatih yang juga sempat menangani Timnas Indonesia itu juga memuji para pemainnya. "Anak-anak sudah bermain sangat maksimal dalam pertandingan ini meski mereka menjalani ibadah puasa. Semoga di laga berikutnya bisa lebih baik," kata Jacksen.

Kekalahan di Jayapura membuat Barito Putera kini berada di posisi ke-14 dengan 10 poin dari delapan pertandingan yang sudah mereka jalani. Barito Putera akan menjamu Semen Padang di pertandingan selanjutnya yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (3/6/2017).

Video Populer

Foto Populer