Sukses


Stefano Lilipaly Belum Pasti, Timnas Indonesia Siapkan Pengganti

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menjelaskan kepastian Stefano Lilipaly untuk bergabung dengan Tim Garuda dalam laga uji coba internasional kontra Kamboja dan Puerto Rico.

Bima menyebut, tim pelatih akan mempersiapkan pengganti seandainya pemain asal Belanda itu benar-benar tak bisa bergabung.

Stefano Lilipaly termasuk salah satu dari lima pemain senior yang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Kamboja dan Puerto Rico. Namun, kemungkinan Fano bergabung dengan tim asuhan Luis Milla itu masih tentatif karena istrinya, Carmen Rowena, sedang hamil tua dan pasangan itu tengah menantikan hari kelahiran sang anak.

Ketika informasi tersebut disampaikan, Bima belum mengetahui pasti apakah Stefano Lilipaly akan bergabung di Indonesia, bertemu langsung di Kamboja, atau justru sama sekali tidak memenuhi panggilan karena tanggung jawabnya sebagai seorang ayah. 

"Sejauh ini saya belum tahu persis bagaimana dengan Stefano Lilipaly. Namun, jika Stefano memang tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia, kami akan langsung mencari pemain alternatif," ujar Bima Sakti.

Selain Stefano Lilipaly, empat pemain senior lain yang dipanggil Luis Milla adalah penjaga gawang Kurnia Meiga, bek Fachruddin Aryanto, gelandang bertahan Bayu Gatra, dan penyerang Irfan Bachdim. Kemungkinan Stefano Lilipaly tidak bergabung pun cukup besar karena sang pemain sudah menyatakan fokus dengan kelahiran sang anak meski senang mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di Stadion Olimpiade Phnom Penh pada 8 Juni 2017. Setelah itu tim asuhan Luis Milla itu kembali ke Indonesia dan langsung terbang ke Sleman untuk menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo pada 13 Juni 2017.

Video Populer

Foto Populer