Sukses


Stefano Teco: Persija Keluar dari Tekanan

Bola.com, Bekasi - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyebut tim asuhannya telah keluar dari tekanan berat dengan mengalahkan Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/6/2017). Pelatih asal Brasil itu pun menegaskan tidak akan pernah mundur sebagai pelatih hanya karena tekanan yang datang dari suporter.

Persija berhasil meraih kemenangan pertama di laga kandang setelah gol Bruno Lopes dan Rohit Chand membawa tim berjulukan Macan Kemayoran menang 2-0 atas Arema. Kemenangan ini pun dipersembahkan Persija untuk The Jakmania yang tidak pernah lelah memberikan dukungan.

Sebelum kemenangan atas Arema diraih, Persija belum sekali pun menang dalam empat laga kandang mereka. Bermain imbang dengan Barito Putera, Mitra Kukar, dan Bali United, serta kalah tipis dari Madura United menjadi catatan buruk yang membuat para pendukung pun menyerukan tagar #TecoOut agar pelatih asal Brasil itu mundur dari posisinya.

Namun, kini Teco berhasil membawa Persija meraih kemenangan dan dirinya menyebut Persija telah keluar dari tekanan. Mantan pelatih fisik Persebaya itu juga menegaskan bahwa dirinya pernah merasakan tekanan yang lebih besar di Thailand dan dirinya memang berprinsip tak akan pernah mundur dari posisinya.

"Saya sudah pernah merasakan tekanan yang lebih berat daripada yang saya alami di Persija ini. Bagi saya yang penting tetap bekerja keras untuk membuat tim ini selalu bermain baik dan lebih bagus lagi. Hari ini hasil pertandingan bagus, kami keluar dari tekanan. Kami hanya akan mencoba untuk mempertahankannya," ujar Stefano Teco.

"Saya tidak menang, saya tidak mundur, apalagi Persija berhasil menang. Saya menaruh respek terhadap manajemen. Apa pun keputusan manajemen akan saya turuti, entah mereka ingin saya tetap di sini atau pergi, tapi saya tidak akan pernah mundur. Kompetisi ini baru mulai, dan saya akan bekerja keras untuk tim ini," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Meski berhasil meraih kemenangan pertamanya di laga kandang, Persija baru mendapatkan dua kemenangan selama delapan laga mereka bermain. Kemenangan atas Arema itu pun tak menggeser posisi Macan Kemayoran dari peringkat ke-15 klasemen Liga 1 2017 dengan sembilan poin dari delapan laga yang sudah mereka mainkan.

 

Video Populer

Foto Populer