Sukses


Persebaya Berencana Gelar TC di Bali

Bola.com, Surabaya - Setelah hampir sepekan Persebaya berlatih di bawah kendali Angel Alfredo Vera, tim berjulukan Green Force itu berencana menggelar pemusatan latihan di Bali selama sepekan. 

Sang pelatih mengungkapkan, latihan terpusat di Bali itu bertujuan untuk memaksimalkan kondisi fisik pemain, pematangan teknik terkait taktik dan strategi, serta memberikan suasana berbeda kepada para pemain. Sejak persiapan pramusim hingga kompetisi Liga 2 bergulir, Rendi Irwan dkk. hanya berlatih di Surabaya.

“Untuk penyegaran, supaya tidak jenuh saja. Di Bali nanti, selain di lapangan, anak-anak juga bisa latihan fisik di tepi pantai. Saya sudah siapkan programnya,” sebut Alfredo.

Rencananya, rombongan Persebaya akan bertolak dari Surabaya ke Bali pada Minggu (5/6/2017) siang ini. Seluruh pemain, kecuali Taufan Hidayat, diboyong ke Pulau Dewata. Taufan harus ditinggal di Surabaya lantaran sedang dibelit cedera.

Di Bali pula, Alfredo berharap bisa mengetahui kekuatan timnya, mengenali satu persatu pemainnya, serta kemampuan individu personel Persebaya. Wajar karena Alfredo baru sekitar sepekan melatih Persebaya setelah menggantikan posisi Iwan Setiawan yang dipecat beberapa waktu lalu.

Sesuai program latihan yang dibuat Alfredo, Persebaya tidak hanya menjalani latihan, tapi juga menhalani sekali uji coba dengan tim lokal Bali. Hanya saja, Alfredo belum mengetahui siapa yang akan menjadi lawannya, serta kapan waktu untuk menggelar uji coba tersebut.

“Nanti sepulang dari Bali, kami juga mengagendakan sekali uji coba sebelum bertanding melawan Persik Kediri usai lebaran,” kata Alfredo.

Sementara itu, terkait latihan terbuka pertama sejak Persebaya ditangani Alfredo, Sabtu (3/6/2017) malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, latihan tampak berjalan santai. Para pemain juga terlihat menikmati jalannya latihan.

Video Populer

Foto Populer