Sukses


Penonton Boleh Meramaikan Partai PS TNI Vs Persija di Pakansari

Bola.com, Cibinong - Pertandingan Liga 1 2017 antara PS TNI kontra Persija Jakarta yang digelar pada Kamis (8/6/2017) sempat diisukan digelar tanpa penonton atau pindah stadion. Namun, wakil ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PS TNI, Mandala Putra, memastikan pertandingan kontra Persija tetap digelar di Stadion Pakansari dengan kehadiran penonton.

Pertandingan PS TNI kontra Persija diisukan tanpa penonton menyusul adanya insiden kericuhan suporter di sekitar Stadion Pakansari ketika kedua tim bertemu di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Ketika itu kedatangan The Jakmania ke Cibinong berbuntut kericuhan di sejumlah area di Jalan Raya Bogor karena bentrok dengan oknum suporter beratribut Persikabo Bogor dan Persib Bandung.

Insiden tersebut membuat izin pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, jadi sulit dikeluarkan bila melibatkan Persija. Bahkan sempat ada kabar PS TNI bersedia bermain di Stadion Patriot agar tetap banyak penonton yang bisa hadir di pertandingan itu.

Namun, Panpel PS TNI memastikan pertandingan akan tetap digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, dan tetap dengan kehadiran penonton. Panpel PS TNI juga memastikan akan ada personel keamanan yang memadai untuk menghindari adanya insiden seperti tahun lalu.

"Sudah dipastikan PS TNI menjamu Persija di Stadion Pakansari dengan penonton. Kami akan mengerahkan 2.500 personel untuk mengamankan pertandingan dan sejumlah area rawan bentrok. Kepastian ini saya dapatkan setelah bertemu dengan berbagai pihak termasuk Dispora Kabupaten Bogor," ujar Mandala Putra.

Kendati sudah memastikan The Jakmania bisa memberikan dukungan langsung kepada Persija di Stadion Pakansari, Mandala Putra berharap agar The Jakmania bisa menghindari bentrok dengan oknum suporter di Bogor. "Tolong kepada The Jakmania yang akan hadir ke sini untuk bisa menjaga ketertiban," ujar pria berpangkat Letnan Satu itu

PS TNI saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 15 poin dari sembilan laga. Sementara Persija Jakarta terpaut enam poin di bawahnya dan berada di posisi ke-15 dalam klasemen.

 

Video Populer

Foto Populer