Sukses


Liga 2: Persigo Semeru FC Safari Uji Coba di 4 Penjuru Lumajang

Bola.com, Lumajang - Menempati posisi ketiga dengan koleksi tujuh poin di Grup 7 Liga 2 tidak membuat Persigo Semeru FC terlena. Selain rutin berlatih sejak awal Bulan Ramadan, tim besutan Putut Widjanarko ini akan menggelar Safari Ramadan. Ferry Dereck dkk. akan berkeliling ke empat penjuru Lumajang untuk beruji coba melawan empat tim lokal.

Rencananya, uji coba ke desa-desa ini juga untuk memperkenalkan Persigo Semeru FC ke seluruh masyarakat Lumajang. "Ada pepatah, tak kenal maka tak sayang. Untuk itu, kami mendekatkan tim ini dengan seluruh masyarakat kota ini hingga ke pelosok," tutur Miko Agus Pribadi, manajer Persigo Semeru FC.

Maklum, tim yang sebelumnya bernama Persigo Gorontalo ini terhitung baru bagi publik Lumajang. Sebab, mereka pindah markas ke Lumajangm baru musim ini. Tidak hanya timnya yang belum akrab di telinga masyarakat setempat, tetapi juga mayoritas pemain.

Apalagi sebelum kedatangan Persigo Semeru FC, Lumajang sudah identik dengan PSIL Lumajang yang saat ini berlaga di Liga 3 regional Jatim.

Manajemen Persigo Semeru FC berharap setelah Safari Ramadan yang mereka selenggarakan membuat masyarakat Lumajang lebih merasa memiliki tim ini dibanding sebelumnya. Dukungan dari publik Lumajang terhadap Semeru FC juga diharapkan meningkat pasca-tur ke desa-desa tersebut.

Miko menyatakan momentum untuk mengunjungi desa-desa sekaligus beruji coba dengan tim amatir di desa-desa ini sangat tepat. Iya yakin, masyarakat Lumajang ingin mendapatkan tontonan yang menghibur selama jeda kompetisi ini.

"Pertandingan uji coba melawan tim desa ini kan bisa jadi hiburan bagi masyarakat. Nanti orang-orang bisa menyaksikan pertandingan sembari menunggu adzan maghrib," kata Miko.

Empat laga uji coba dalam Safari Ramadan ini rencananya akan digelar pada sore hari hingga mendekati maghrib. Miko berharap rencana ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh publik sehingga setiap pertandingan yang dijalani Persigo Semeru FC berlangsung dalam suasana dan atmosfer yang bagus.

Selain itu, semua lawan diharapkan tampil maksimal sehingga pertandingan berlangsung seru plus memberikan bahan evaluasi bagi anak buah Putut sebelum kembali tampil di Liga 2 2017. "Siapa tahu, dari safari ini kami menemukan talenta muda berbakat yang bisa kami rekrut," ujar Miko.

Selain uji coba menghadapi tim-tim di beberapa desa tersebut, Persigo Semeru FC rencananya juga menggelar uji coba melawan Persiwa Wamena. Uji coba tersebut diperkirakan bakal berlangsung dua hari usai keliling desa.

Miko mengungkapkan, Persiwa sebetulnya meminta uji coba tersebut pada pekan ini. Namun karena timnya belum siap, Persigo Semeru FC meminta jadwal diundur.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer