Sukses


2 Pemain Asing Kembali Latihan, Arema Merasa Lega

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso, bisa sedikit tersenyum menjelang pekan ke-10 Liga 1 melawan Perseru Serui (10/6/2017). Sebab, dua pemain asingnya sudah bisa bergabung dalam sesi latihan di tim utama.

Mereka adalah Arthur Cunha da Rocha dan Esteban Vizcarra. Arthur sudah melewatkan tiga pertandingan karena cedera otot perut dan paha. Sedangkan Vizcarra absen pekan lalu saat Arema dikalahkan Persija Jakarta.

"Tentu saya senang Arthur dan Vizcarra sudah kembali. Karena mereka salah satu pemain terpenting di tim ini. Tapi kondisinya masih terus kami pantau. Semoga saat pertandingan benar-benar fit," kata Aji.

Tim medis Arema sempat menyatakan jika Arthur sudah pulih dari cedera. Namun bek asal Brasil tersebut mengalami demam beberapa hari lalu. Sedangkan Vizcarra diprediksi baru 70 persen kondisinya ketika pertandingan melawan Perseru Serui (10/6/2017).

"Dia mengalami cedera hamstring karena itu kami masih menunggu perkembangan kondisi terakhir mereka," jelasnya.

Selama Arthur main, lini belakang Arema lebih solid. Karena hanya dua gol yang bersarang ke gawang Kurnia Meiga. Mantan pemain Mitra Kukar ini tangguh dalam bola atas dan memberikan kawalan kepada striker cepat sekalipun.

Sementara Vizcarra masih jadi andalan pengatur irama permainan Arema. "Andaikan empat pemain yang dipanggil timnas U-22 kondisinya bagus saat kembali dari Kamboja ditambah Arthur dan Vizcarra fit, itulah komposisi terbaik Arema," lanjut Aji.

Dadi segi komposisi pemain, sekalipun Arema timpang, sebenarnya mereka masih unggul dibandingkan Perseru Serui. Karena tim yang baru saja melakukan pergantian pelatih itu diperkuat pemain pas-pasan. Mereka hanya mengandalkan para pemain asing seperti Silvio Escobar, Boman Aime dan Omar Zeinedine.

Tapi, Aji tetap merindukan komposisi terbaik Arema bisa tampil. Sebab, mereka butuh tidak sekedar menang. Tapi juga memberikan tontonan menarik kepada Aremania yang sempat melayangkan kritik setelah Arema kalah dalam tiga laga tandang beruntun.

 

Video Populer

Foto Populer