Sukses


Dilepas MU, Nasib Ilija Spasojevic Belum Jelas

Bola.com, Melaka - Melaka United akhirnya mendapatkan pengganti Ilija Spasojevic. Menjelang penutupan jendela transfer Malaysia Super League 2017, Melaku United menggaet Marko Simic.

Kepastian perekrutan Marko Simic cukup mepet, kurang dari 36 jam sebelum jendela transfer Liga Malaysia musim ini ditutup. Hal itu karena sebenarnya incaran klub yang bermarkas di Stadion Hang Jebat itu bukanlah Simic, melainkan penyerang kelahiran Nigeria, Dudu Omagbemi.

Keinginan mendatangkan Dudu Omagbemi terpaksa kandas karena persoalan ITC sang pemain. Di saat-saat akhir, pilihan lantas bergeser pada Marko Simic.

"Kendati ada beberapa pemain, termasuk dari Brasil, yang berminat bergabung dengan MU, kami enggan mengambil risiko karena khawatir sulit mendapatkan ITC," ujar manajer MU, Datuk Wira Mohd Yusof Mahadi, seperti dikutip dari Berita Harian, Sabtu (10/6/2017).

"Jadi, kami rekrut Simic untuk memperkuat skuat Hang Tuah sekaligus memberikan kesempatan buatnya terus bermain di Liga Malaysia selepas dicoret Negeri Sembilan," lanjut Mohd Yusoff.

Kepastian perekrutan Simic membuat nasib Ilija Spasojevic di Melaka United kian tidak jelas. Sebelumnya sudah disebut bila mantan striker Persib Bandung itu termasuk tiga pemain asing yang dilepas pada jeda kompetisi ini. Selain Spaso, dua pemain lain yang dilepas adalah Sergio Aguero, dan Godwin Antwi.

Ketiganya dianggap tidak sesuai harapan, yakni memberi kontribusi pada tim, mengingat saat ini skuat Hang Tuah berada di zona degradasi, urutan ke-11 dari 12 peserta di klasemen, dengan poin 11 dari 13 pertandingan yang dijalani.

Padahal, target manajemen pada musim ini sebagai klub promosi di Malaysia Super League adalah bertahan di kasta tertinggi sepak bola Malaysia itu.

Persoalannya, meski sudah dipastikan melepas Spaso, Melaka United terlanjur mengikat penyerang asal Montenegro itu dengan durasi kontrak hingga akhir musim ini. Mohd Yusoff menjelaskan bila pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan Spaso untuk membahas lebih lanjut perihal ini.

Di sisi lain, keinginan untuk memulangkan Spaso ke Persib belum mereda. Lewat akun media sosial sang pemain, para bobotoh Persib meminta striker 29 tahun itu kembali memperkuat tim Maung Bandung. 

Hal itu bisa saja terjadi karena jendela transfer Liga 1 kemungkinan baru dibuka setelah putaran pertama tuntas digulirkan pada akhir Juli 2017. Namun dengan begitu, tidak hanya Persib yang bisa jadi tujuan Ilija Spasojevic bila ingin kembali bermain di Indonesia melainkan juga klub lain yang mungkin meminatinya.

 

Video Populer

Foto Populer