Sukses


T-Team Batal Memulangkan Makan Konate

Bola.com, Kuala Terengganu - Klub Malaysia Super League 2017, Terengganu FC II (T-Team), kemungkinan besar batal memulangkan Makan Konate. Hal itu terlihat dari tidak adanya pergerakan menjelang penutupan jendela transfer musim ini, yang jatuh pada Minggu (11/6/2017) ini.

Pada medio Mei lalu manajemen T-Team sempat melontarkan pernyataan akan memasukkan kembali Makan Konate untuk menambah kekuatan tim pada putaran kedua.

"Kami akan mengajukan tawaran yang sesuai kepada agen Konate dan jika kesepakatan tercapai, tidak ada masalah untuk pemain itu kembali ke Kuala Terengganu (markas T-Team)," kata Mohd Azhari Salim, asisten pelatih T-Team, ketika itu.

Seperti diketahui, Makan Konate memutuskan mundur dari T-Team karena cedera di bagian lutut pada akhir musim lalu. Kendati, T-Team sebenarnya masih ingin mempertahankan pemain 25 tahun itu. Dalam pernyataannya, Konate membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk menyembuhkan cedera itu.

Namun, pernyataan terbaru manajemen mengisyaratkan rencana menarik kembali Konate tidak akan terealisasi alias gelandang asal Mali itu tidak akan balik ke T-Team pada musim ini.

"Memang kami berencana membawa pemain baru, namun pengelola klub memutuskan tidak karena terlalu berisiko mengingat waktu yang sempit," ujar manajer T-Team, Datuk Mohammad Kamil Othman, seperti dikutip dari Stadium Astro, Sabtu (10/6/2017).

"Kami tidak mau asal merekrut karena pemilihan pemain, terutama pemain impor, memerlukan pengamatan lebih detail dan pelatih kepala pasti paham hal ini," imbuh sang manajer.

Dengan begitu, empat pemain asing yang ada dalam tim T-Team saat ini dipastikan aman dari penggusuran. Empat pemain itu adalah Dilshod Sherofetdinov, Mamadou Samassa (gelandang), Farhod Tadjiyev (striker), dan Abdoulaye Maiga (bek).

Sebagai ganti tidak adanya perekrutan pemain asing baru, T-Team telah merekrut tiga pemain lokal. Pelatih kepala T-Team, Rahmad Darmawan, juga mempertahankan pemain lokal yang tampil apik di putaran pertama serta mengembalikan pemain muda yang belum memberi kontribusi ke tim junior. "Selain itu, tidak ada lagi pemain yang akan meninggalkan T-Team," tegas Mohammad Kamil.

Di sisi lain, batalnya Makan Konate kembali ke T-Team bisa jadi kabar menyenangkan buat fans Persib Bandung, yang beberapa waktu belakangan ini mengharapkan Konate bersedia balik ke tim Maung Bandung. 

 

Video Populer

Foto Populer